Kejari Kupang Amankan Kendaraan Aset Pemkot Kupang

Simon Selly

Kejaksaan Negeri Kota Kupang mengamankan beberapa mobil yang merupakan aset Pemerintah Kota Kupang.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang Oder Maks Sombu kepada VN, Kamis (25/11) mengatakan pihaknya mengamankan kendaraan roda empat dari sejumlah pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemerintah Kota Kupang.

“Setelah selesai penandatanganan, tim yang dibentuk oleh saya selaku Kajari Kota Kupang, langsung melakukan penelusuran terhadap barang milik daerah kota Kupang. Sehingga Tim telah mengamankan beberapa unit kendaraan roda empat dan langsung dibawa ke Kejaksaan Negeri Kota Kupang yaitu. Satu Mobil Zuzuki Cary, Dua Mobil Toyota Kijang Grand. Dua Mobil Zuzuki APV. Tujuh Mobil Kijang LGX, yang selama ini dikuasai oleh pihak pensiunan ASN Kota Kupang,” jelas Kajari Sombu.

Ia menambahkanya pihak Kejari Kota Kupang telah melakukan Penandatanganan MOU, nota kesepahaman antara Pemerintah Kota Kupang dengan Kejaksaan Negeri Kota Kupang tentang kerjasama penertiban, pemulihan, dan penyelesaian masalah hukum terhadap barang milik Pemkota Kupang.

Penandatanganan dilakukan di lantai II ruang Garuda Kantor Wali Kota Kupang.

“Tim kerja akan terus melakukan penelusuran terhadap ratusan kendaraan aset barang milik daerah baik roda empat, roda dua yang selama ini dikuasai pihak-pihak yang sudah tidak berhak lagi atas aset tersebut,” tegasnya. (bev/ol)

Leave a Comment