Kejati NTT Perpanjang Vaksinasi hingga Senin Esok

Antrean vaksinasi di Kejati NTT pada Minggu (11//7).

Putra Bali Mula

 

Kejaksaan Tinggi NTT masih akan melayani masyarakat yang ingin divaksin hingga Senin (12/7) esok. Perpanjangan dilakukan karena antusiasme masyarakat yang sangat tinggi sampai dengan hari ini, Minggu (11/7).

Kemungkinan perpanjangan jadwal vaksinasi bagi masyarakat umum yang digelar Kejati NTT pun dapat terus berlanjut apabila pada esok animo masyarakat masih tinggi.

Kepala Seksi Penerangan dan Hukum Kejati NTT Abdul Hakim kepada awak media Minggu (11/7) menginformasikan ini untuk selanjutnya diketahui masyarakat.

Ia menyebut Kepala Kejati NTT, Yulianto, ingin masyarakat terlayani vaksinasi apalagi melihat tingginya antusiasme belakangan ini. Maka itu, jadwal vaksinasi seharusnya berakhir hari Minggu ini (11/7) dapat berlangsung kembali di hari berikutnya.

“Kalau masyarakat banyak maka esok atau Senin subuh dibuka lagi. Pak Kejati nanti bagi nomor antrean lagi esok, dan kalau masih banyak yang belum dapat esok kita buka lagi,” jawab Abdul Hakim.

Ia menyebut pada malam nanti disiapkan 1.500 dosis vaksin untuk kelancaran vaksinasi pada Senin itu. Vaksin ini, kata dia, didapat berkat koordinasi yang baik dengan instansi kesehatan.

“Kuota vaksinnya untuk Senin pagi juga 1.250 kalau perlu,” tukasnya.

Untuk vaksinasi yang diselenggarakan hari ini (11/7), jelasnya, pada pukul 05.00 WITA Kepala Kejati NTT sudah membagikan nomor antrean setelah menunaikan sholat subuh.

Setelah pembagian nomor antrean pun para calon penerima vaksin diminta untuk kembali ke kediaman masing-masing agar beristirahat sebelum jadwal pemberian vaksin yang dimulai pukul 08.00 Wita.

Ada beberapa warga yang memang sejak pukul 11 malam sudah menunggu dan membuat antrean sehingga pihak Kejati NTT sempat meminta mereka untuk pulang menyiapkan diri dengan istirahat dan makan yang cukup.

“Tetap kita persiapkan semua jam 8 dan sesuai jadwal jam 9 kita mulai,” ujarnya.

Kejati NTT ingin pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dapat terpenuhi apalagi dengan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi.

“Sepanjang masyarakat datang dan minta divaksin kami dari Kejati NTT akan buka,” pungkasnya. (Yan/ol)

Leave a Comment