Kodim Gelar Koordinasi, Bahas Penyerahan Piagam Bela Negara

Wakil Bupati TTU Eusabius Binsasi dan Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi menggelar komsos di ruang kerja Wakil Bupati TTU, Selasa (22/6).

Gusty Amsikan

 

Jajaran Kodim 1618/TTU kembali menyelenggarakan komunikasi sosial dan koordinasi bersama Pemerintah Daerah setempat. Komunikasi sosial digelar untuk membahas perihal rencana penyerahan piagam penghargaan Bela Negara kepada anggota Forum Komunikasi Pejuang Timor-Timur (FPKTT), yang sesuai jadwal ditetapkan pada Kamis (24/6), mendatang.

Hal itu disampaikan Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, usai menggelar pertemuan bersama Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Eusabius Binsasi, Selasa (22/6), di Kefamenanu.

Dalam pertemuan itu, pihaknya juga membahas sejumlah poin penting terkait persiapan penganugerahan gelar kepada FPKTT, serta mengkoordinasikan waktu dan kehadiran Pemerintah setempat dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga telah menggelar pertemuan bersama pimpinan FPKTT Eurico Guteres, membahas seputar upacara penyerahan Piagam penghargaan dan Kegiatan lainnya serta kesiapan para anggota FKPTT yang akan menerima penghargaan Piagam Bela Negara.

“Hari ini kami sudah berkoordinasi dengan Wakil Bupati menyampaikan tentang kegiatan ini. Beliau menyambut baik. Sementara untuk persiapan yang diagendakan sebelumnya digelar selama 2 hari, kita sudah bersepakat membatasi hanya satu hari yaitu tanggal 24 Juni 2021. Selain itu, jumlah peserta semula 300 orang, kita batasi menjadi 150, karena pertimbangan Covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan yang digelar akan tetap mematuhi protokol kesehatan. Para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terlebih dahulu mengikuti Rapid antigen. Sesuai jadwal, peserta akan melakukan rapid antigen Rabu, (23/6). (Yan/ol)

Leave a Comment