Kodim TTU Bangun Rumah Layak Huni untuk Warga Tubuhue

Anggota Kodim TTU gotong royong membangun rumah warga di Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu.

Gusty Amsikan

 

Kodim 1618/TTU menyelesaikan pembangunan satu rumah layak huni konstruksi semi permanen dalam program bedah rumah tidak layak huni. Rumah yang baru saja direnovasi itu milik Cansio Neno, 73, seorang  veteran yang berdomisili di RT 27, RW 04, Naen, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT.   Program tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk memiliki tempat tinggal yang layak.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, ketika diwawancarai media ini, Selasa (27/7) di Kefamenanu mengatakan TNI memiliki kepedulian untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi kemiskinan khususnya di wilayah teritorial Kodim 1618/TTU. Untuk itu, pihaknya menetapkan program bedah rumah tidak layak huni sebagai program unggulan. Program tersebut menyasar masyarakat yang dianggap kurang mampu untuk memiliki tempat tinggal yang layak huni.

“Salah satu program unggulan dari Kodim 1618/TTU yakni program bedah rumah tidak layak huni bagi masyarakat yang dianggap kurang mampu untuk memiliki tempat tinggal yang layak huni. Kita sudah selesaikan satu lagi rumah untuk Bapak Cansio Neno. Ini adalah rumah yang kesekian yang kita bedah,”jelas Junaidi.

Ia menambahkan, Cansio menjadi salah satu sasaran penerima bantuan bedah rumah tidak layak huni lantaran selama ini yang bersangkutan belum memiliki rumah sendiri dan hanya menumpang di rumah saudaranya. Anggaran yang digunakan untuk membangun rumah layak huni bagi warga Kelurahan Tubuhue tersebut bersumber dari bantuan Pangdam IX/Udayana. Para pekerja yang bekerja membangun rumah tersebut merupakan personil TNI dari Kodim 1618/TTU

“Harapan kita rumah tersebut merupakan kebutuhan primer manusia, dengan kita bangun rumah ini dapat membantu warga yg belum memiliki rumah layak untuk dihuni. Kepada prajurit kita juga berharap selalu untuk membantu masyarakat disekitarnya,”pungkasnya. (Yan/ol)

Leave a Comment