Komite Pemilihan Pengurus Asprov PSSI NTT Umumkan 19 Exco Lolos Seleksi Awal

Ketua Komite Pemilihan Pengurus Asprov PSSI NTT, Lukman Hakim

Simon Selly

Komite Pemilihan Pengurus Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) NTT periode 2021-2025 mengumumkan jumlah Komite Eksekutif (Exco) yang lolos pencalonan tahap awal.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komite Pemilihan Lukman Hakim, kepada VN Kamis (16/9) sore di Kupang.

Hakim menyampaikan nama-nama calon Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Komite Eksekutif untuk mengikuti pemilihan pada Kongres Luar Biasa Asosiasi PSSI Nusa Tenggara Timur pada 4 Desember 2021 mendatang di Kota Kupang. Untuk saat ini kata Hakim, yang telah dinyatakan lolos verifikasi awal untuk ketua ada tiga orang, wakil dua orang dan 14 exco sehingga totalnya menjadi 19 orang.

“Hasil verifikasi semua ada sembilan belas orang terdiri dari, tiga ketua, dua wakil ketua, dan 14 anggota esco. Tiga calon ketua itu yang pertama itu Lambertus Tukan, Fary Francis dan Petrus Christian Mboeik. Sementara calon wakil ketua yang pertama David Fulbertus dan yang kedua Ridwan Sudjana Angsar,” jelas Lukman Hakim.

Selain itu, Hakim juga menyampaikan, bahwa untuk anggota exco terdiri dari berbagai pihak atau bervariasi.

“Sementara calon Exco usulan dari Askab-Askot yang bervariasi. Ada Jimmi Sianto, Moh. Ansor, Jhoni Lumba, Hildegardis Bria Seran, Mahdi Ibrahim, Oktaviana Lite Kaka, Saiful Sengaji, Yohanes Viani Feoh, Adrianus Tali, Margaretha Bapang, Petrus Abanat dan Alexander Riwu Kaho, serta Pius Rengka,” jelasnya.

Sesuai informasi yang telah disampaikan untuk nama-nama calon yang lolos diumumkan pada tangga 16 September 2021, jadwal yang ditetapkan oleh komite pemilihan Asprov PSSI NTT untuk menetapkan 19 calon Exco yang akan mengikuti kongres pada 4 Desember tahun 2021.

“Setelah dilaksanakan verifikasi dokumen calon komite eksekutif PSSI NTT, masa bakti 2021-2025 telah diumumkan kepada para calon melalui tahapannya dari pendaftaran, verifikasi administrasi dan masa banding,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan bahwa setelah semua tahapan dilewati sampai dengan masa banding dan tidak ada proses banding yang masuk, maka Kamis 16 September 2021 kemarin, ditetapkan 19 Exco yang akan dipilih pada 4 Desember 2021 mendatang.

“Dengan demikian proses awal kita sudah laksanakan dengan baik tanpa ada proses banding dari teman-teman yang tidak lolos verifikasi administrasi,” pungkasnya. (Yan/ol)

Leave a Comment