KONI Mabar Siapkan Bonus bagi Atlet Kempo

Ketua KONI Kabupaten Manggarai Barat,Yeremias Unggas

Gerasimos Satria

 

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menyatakan akan menyiapkan berbagai hadiah dan bonus bagi Dua atlet Beladiri Kempo asal Kabupaten Manggarai Barat yang ikut dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mewakili Provinsi NTT.

Ketua Harian KONI Kabupaten Manggarai Barat,Yeremias Unggas,Selasa (28/9) mengatakan, untuk PON ke-XX di Papua,Dua kenshi Shorinji Kempo Manggarai Barat atas nama Yulia Safitry Badar dan Siska mewakili Provinsi NTT. KONI Kabupaten Manggarai Barat akan mempersiapkan anggaran ratusan juta untuk diberikan kepada Dua atlet yang ikut PON XX di Papua itu.

Dia mengatakan hadiah dan bonus tersebut disiapkan untuk memotivasi para atlet agar lebih semangat, mau berjuang sekuat tenaga dan mengerahkan seluruh kemampuannya saat berlaga dalam ajang PON yang berlangsung 3-15 Oktober tersebut, sehingga mampu mengharumkan nama NTT lebih khususnya Manggarai Barat.

Selama ini Dua atlet itu mengikuti karantina dan pemusatan latihan di Kupang, Ibukota Provinsi NTT agar mereka bisa tampil maksimal dan merebut medali saat bertanding nanti.

Yeremias menyampaikan Dua atlet Kempo itu telah mengharumkan nama baik Kabupaten Manggarai Barat di kancah nasional.Keduanya membawa nama Labuan Bajo sebagai kota destinasi wisata super premium.

Dia sangat optimistis Kedua atlet Kempo yang mewakili Provinsi NTT itu meraih prestasi pada PON XX Papua. Pasalnya,kedua atlet itu berpengalaman di berbagai event Beladiri Kempo dan Keduanya sudah meraih prestasi di tingkat nasional.

Bupati Manggarai Barat,Edistasius Endi menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat akan terus mendukung dan memfasilitasi cabang olahraga di Manggarai Barat untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Manggarai Barat.

Dia mendorong Dua atlet Kempo yang mewakili Provinsi NTT itu supaya dapat mengukir prestasi di PON XX Papua 2021. Ia juga mendorong beberapa cabang olahraga di Kabupaten Manggarai Barat yang untuk berprestasi di kancah nasional. Di sisi lain, Pemkab Manggarai Barat juga akan mendorong munculnya prestasi-prestasi baru di bidang olahraga dengan mendorong atlet-atlet yang sudah ada dan memunculkan bibit atlet baru.

“Saya harap,KONI Kabupaten Manggarai Barat mendorong para atlet untuk lebih berprestasi dengan melakukan pembinaan terhadap atlet yang ada di Kabupaten Manggarai Barat,”Kata Edi Endi. (Yan/ol)

Leave a Comment