Korban Meninggal akibat Covid-19 di Nagekeo Bertambah jadi 5 Orang

Paramedis RSD Aeramo mempersiapkan proses pengantaran jenazah MM (72) asal Kecamatan Keo Tengah yang meninggal dunia akibat Covid-19. Rabu 7 Juli 2021.

Bernard Sapu

Kasus kematian akibat covid-19 di Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur kembali bertambah pada Rabu (7/7). Kali ini satu pasien meninggal dunia dari Kecamatan Keo Tengah, Desa Kotawuji Timur, Kabupaten Nagekeo, NTT.

Demikian disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Nagekeo, Silvester Teda Sada kepada awak media.

Silvester menjelaskan, pasien Covid-19 yang meninggal berinisial MM (72). Pasien tersebut dirawat di ruangan isolasi RSD Aeramo, berdasarkan hasil diagnosa Pneumonia Covid-19, HT terkontrol, DM Tipe II, OA manus/pedis, Dislipidemia.

“MM merupakan pasien ke-5 di Kabupaten Nagekeo, Provinsi NTT yang telah meninggal dunia dengan status sebagai pasien covid-19,” ungkapnya.

Silvester menyampaikan, berdasarkan data dari Satgas Covid-19 tercatat ada 5 orang yang meninggal akibat covid-19 di Kabupaten Nagekeo. Total kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Nagekeo berjumlah 529 orang.

Silvester menambahkan, kondisi ini sekali lagi menuntut semua pihak untuk tidak bosan-bosannya memperketat penerapan Prokes di masing-masing tempat.

“Kami juga mengingatkan dan memohon dukungan berbagai pihak, terutama masing-masing keluarga untuk selalu mempersiapkan diri menghadapi berbagai kondisi buruk, yang bakal dihadapi hari-hari ke depan di tengah pandemi saat ini,”imbuhnya.

Sementara itu ditempat terpisah Camat Keo Tengah, Hildegardis Mutha Kasi, saat di konfirmasi VN membenarkan bahwa salah seorang warga masyarakat di wilayahnya meninggal akibat covid-19.

Hildegardis menyampaikan, almarhum MM akan dimakamkan sesuai dengan Protokol Covid-19. Pihaknya bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Keo Tengah, telah mempersiapkan prosesi pemakaman almarhum MM. (Yan/ol)

 

Leave a Comment