KPU Sarai Distibusi Logistik ke Kecamatan

Anggota Polisi kawal pendistribusian logistik.
Anggota Polisi kawal pendistribusian logistik.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sabu Raijua (Sarai) sudah mendistribusikan logistik ke masing-masing kecamatan menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Sabu Raijua, pada 7 Juli mendatang. Pendistribusian logistik itu dimulai dari wilayah yang paling jauh dari Kota Kabupaten Sarai, yaitu Kecamatan Raijua.

Hal itu disampaikan Juru Bicara KPU Sarai Daud Pau kepada VN, Minggu (4/7).

Ia menjelaskan pendistribusian logistik dimulai untuk wilayah yang paling jauh dari kota kabupaten. “Tepatnya ke Kecamatan Raijua yang harus melalui transportasi laut,” tulis Daud dalam pesan WhatsAppnya.

Daud menjelaskan, logistik yang didistribusikan terdiri dari 18 kotak suara sesuai jumlah TPS, serta ditambahkan satu kotak untuk di PPK.

“Satu kotak diberikan kepada kecamatan untuk keperluan rekapitulasi di tingkat kecamatan serta bilik, APD, Multivitanmin untuk KPPS saat melaksnakan tugas pada hari PSU,” jelasnya.

Para pimpinan Forkopimda se-Kabupaten Sabu Raijua memantau pendistribusian logistik ke Kecamatan Raijua, Minggu (4/7).

Para pimpinan Forkopimda se-Kabupaten Sabu Raijua memantau pendistribusian logistik ke Kecamatan Raijua, Minggu (4/7).

Untuk saat ini, kata Daud, kondisi cuaca yang kurang baik sehingga KPU mengambil langkah progresif dengan memakai jasa perahu motor ‘Napuru Ie’.

“Cuaca yang kurang memungkinkan sehingga KPU menggunakan jasa perahu motor untuk distribusi logistik dengan menempuh perjalanan paling lambat 1 jam 30 menit,” ujarnya.

Pendistribusian logistik juga diawasi personel Polres Sabu Raijua dan TNI serta Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) yang akan mengawal logistik hingga tiba di lokasi kecamatan.

“Ada19 Polisi, 10 TNI dan 5 orang Sat Pol PP,” jelasnya.

KPU juga akan mendistribusikan logistik pada tanggal 5 Juli ke lima kecamatan daratan secara serentak didampingi oleh aparat kepolisian, TNI dan Pol PP.

Sementara itu, Pj Bupati Sabu Raijua Doris Rihi menjelaskan Raijua merupakan pulau tersendiri yang dipisahkan dari kota kabupaten, sehingga menjadi prioritas pendistribusian logistik.

“Semoga tidak ada kendala dalam proses penyebrangan menuju Kecamatan Raijua, juga kondisi selat Raijua yang cukup ganas untuk dilewati,” ujarnya.

Acara pelepasan logistik menuju ke Kecamatan Raijua dihadiri oleh Penjabat Bupati Doris Rihi, Kapolres Raijua, Kajari Sabu Raijua, Danramil, Kasat Pol PP, Bawaslu Sabu Raijua dam Instansi lainnya di pelabuhan Sabu Seba. (mg-22/ari)

Leave a Comment