Lagi, Dua Atlet NTT Raih Medali Emas di PON Papua

Pascal Seran

Pesilat NTT Jeny Kause dan Petarung Yoseph Amormeus menyumbang dua emas  untuk NTT di cabor Pencak Silat dan Tarung Derajat.

Jany mempersembahkan medali emas usai mengalahkan lawannya Kumalasari asal Jawa Barat di Gor Toware, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10).

Jeny menang mutlak dengan skor 5:0.
Anggota TNI Angkatan Laut ini memang dijagokan di kelasnya. Sejak babak penyisihan hingga meraih medali emas, ia bertanding penuh percaya diri dan mengandalkan kekuatan dan teknik yang tinggi.

Dari cabang Tarung Derajat, atlet Tarung Derajat Yoseph Amormeus mempersembahkan medali emas untuk NTT usai menang atas petarung Jambi, Chairul Naim di kelas 52,1–55 kg putra di GSG Eme Neme Yauware, Timika, Kabupaten Mimika, pagi tadi.

Petarung Yosep Amormeus berpose bersama pelatihnya Marianus Jago usai mempersembahkan medali emas untuk GSG Eme Neme Yauware, Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (12/10).

Petarung Yosep Amormeus berpose bersama pelatihnya Marianus Jago usai mempersembahkan medali emas untuk GSG Eme Neme Yauware, Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (12/10).

Pelatih Tarung Derajat NTT Marianus Jago kepada VN mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan Amormeus.

“PON Papua ini sangat luar biasa. Sejak awal saya sudah memprediksi emas karena atlet kita menunjukkan peningkatan prestasi yang luar biasa. Saya secara pribadi dan tim Tarung Derajat bersyukur kepada Tuhan, kepada leluhur, dan semua masyarakat NTT dan masyarakat diaspora NTT di Timika yang sudah mendoakan kami,” ujarnya.

Selain Silat dan Tarung Derajat, NTT masih berpeluang menambah medali emas di cabang olahraga Kempo yang sedang dipertandingkan. Selain itu ada tiga Petinju yang aklan berlaga besok juga atletik. (bev/ol)

Leave a Comment