Lapas Kalabahi gelar Penyemprotan Disinfektan pada Area Lapas

Simon Selly

Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kalabahi, menggelar penyemprotan disinfektan di area Lapas.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu (28/9) siang guna mencegah penyebaran covid-19, di lingkungan Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi Effendi Yulianto, menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan pada ruangan-ruangan perkantoran, sarana-sarana umum dan kamar-kamar hunian warga binaan dalam blok guna memutus penyebaran virus covid-19.

“Kami selalu mensterilkan area perkantoran ini dengan semprot disinfektan karena seluruh pegawai kami, tentunya semua beraktivitas di luar kantor setelah aktivitas perkantoran selesai dan warga binaan kami juga melaksanakan asimilasi di luar tembok Lapas. Ya, kita tidak pernah tahu kalau mereka bisa saja bawa virus atau bakteri dari luar kan. Jadi sebaiknya kami lakukan antisipasi pencegahan lebih awal dengan disinfektan. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini harus selalu dilaksanakan,” jelas Effendi.

Diakhir kegiatan, Kalapas Kalabahi berharap agar dengan dilaksanakan sterilisasi gedung perkantoran dan kamar-kamar hunian warga binaan, seluruh pegawai dan warga binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi terhindar dari penularan covid-19. (Yan/ol)

Leave a Comment