Lapas Kelas III Ba’a Sukseskan Baksos Kumham Peduli Kumham Berbagi

Kalapas Kelas III Ba'a Daniel Saekoko menyerahkan paket sembako Baksos Kumham Peduli-Kumham Berbagi kepada Adriana Fahik (68) di kediamannya, usai mengikuti Vicon bersama Menteri Hukum dan HAM dari Jakarta. Foto: Frangky/VN

Frangky Johannis

Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Ba’a, Kabupaten Rote Ndao mensukseskan Gerakan Serentak Bakti Sosial (Baksos) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kamis (29/07/2021).

Pantauan victorynews.id, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, Kalapas Kelas III Ba’a Daniel Saekoko bersama jajarannya ikut video conference (vicon) bersama Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly dari Jakarta, sekaligus membagi secara simbolis paket sembako kepada tiga perwakilan penerima yang diundang dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gereja Lapas tersebut.

Saekoko mengatakan, dalam rangka kegiatan Baksos Kumham Peduli-Kumham Berbagi tahun ini, pihaknya menyerahkan 21 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, yang bermukim di sekitar kompleks Lapas Kelas III Ba’a, yakni warga RT 21/RW 06, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain.

Menurutnya, warga yang diberikan bantuan adalah mereka yang benar-benar membutuhkan uluran tangan akibat pandemi Covid-19 dan pelaksanaan PPKM saat ini.

Menurutnya, walau jumlahnya tak seberapa akan tetapi merupakan wujud kepedulian dan keikhlasan berbagi dari seluruh jajaran Kemenkum HAM dan khususnya Lapas Kelas III Ba’a. Sehingga, diharapkan bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban warga yang membutuhkan.

Bantuan tersebut, kata Saekoko, merupakan swadaya dan sumbangan suka rela dari ASN Lapas Kelas III Ba’a, yakni satu paket berisi beras 5 kilo gram, telur 1 Rak, susu 2 kaleng, gula pasir 1 kilo gra, minyak goreng 1 liter, teh celup 1 dos, sabun mandi setengah¬† lusin, masker 1 dos, vitamin-C 2 botol, dan vitamin-B 2 botol.

“Walau hanya sekadar, namun kami berharap semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban bagi warga yang membutuhkan”, imbuhnya.

Setelah menyerahkan secara simbolis kepada 3 orang perwakilan penerima di Lapas, Kalapas Saekoko bersama jajaran di dampingi Ketua RT setempat, melanjutkan penyerahan dari rumah ke rumah bagi 18 warga lainnya, di awali di kediaman Adriana Fahik (68).

Adriana Fahik menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Lapas Kelas III Ba’a yang mengantarkan sendiri bantuan ke rumahnya.

“Saya berterima kasih karena jajaran Lapas Ba’a peduli dengan nasib warga kurang mampu di wilayah RT 21 seperti saya. Saya hanya bisa berterima kasih dan mendoakan agar Pak pimpinan dan seluruh pegawai selalu diberikan kesehatan dan hikmat untuk terus berkarya,” ujarnya.

Lurah Mokdale Andre Boik juga mengapresiasi kegiatan Baksos Kumham Peduli-Kumham Berbagi tersebut, dan mewakili masyarakat penerima di wilayah RT 21/RW 06 dirinya berterima kasih kepada Pak Menteri Hukum dan HAM juga Pak Kalapas Kelas III Ba’a beserta jajaran atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat kami.

“Terimah kasih, dengan bantuan Kumham Pedili-Kumham Berbagi ini dapat membantu meringankan warga kami yang terdampak Covid-19 dan pemberlakuan PPKM saat ini,” tutupnya. (yan/ol)

Leave a Comment