Lapas Perempuan Kupang Gelar Vaksinasi Tahap II bagi WBP dan Pegawai

Kalapas Perempuan Kelas IIB Kupang Raden Tarbiati (kiri) saat memantau vaksinasi bagi petugas.

Simon Selly

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Kupang, menggelar vaksinasi bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan juga pegawai.

Hal tersebut disampaikan Kepala Lapas Perempuan Kupang, Raden Tarbiati kepada awak media Jumat (30/7), yang menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program pemerintah terkait vaksinasi.

“Vaksin tahap pertama sudah digelar sejak tanggal 7 Mei 2021, dan hari ini kita gelar vaksinasi tahap kedua, yang dimana WBP yang divaksin sebanyak 33 orang dan 37 pegawai jadi total yang divaksin 70 orang yang mengikuti vaksin tahap kedua, Selain itu untuk WBP yang divaksin tadi ada 1 WBP dari rutan yang dititip untuk ikut vaksin disini juga,” terang Tarbiati.

Dia juga menyampaikan bahwa untuk program vaksinasi yang digelar merujuk pada instruksi Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan juga pemerintah.

Dia juga menyampaikan, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, pihaknya telah menyiapkan satu ruang khusus yang diperuntukan untuk ruang karantina. Dalam kegiatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Oesapa Kupang.

“Kita juga telah siapkan satu ruang khusus untuk karantina mandiri, yang dipisahkan dari warga binaan lainnya dan juga diberikan kepada tahanan baru yang masuk ke Lapas selama 14 hari, vaksinasi ini kita bekerjasama dengan Puskesmas Oesapa Kupang,” terangnya.

Sementara itu Vera Kotten, selaku vaksinator Puskesmas Oesapa menerangkan bahwa vaksinasi yang digunakan adalah vaksinasi jenis AstraZeneca sebanyak 8 vial.

“Kita siapkan 8 vial vaksin, yang dimana dalam 1 vial itu dapat memberikan vaksin kepada 11 orang baik warga binaan dan pegawai, dengan Astra Zeneca,” ujarnya. (Yan/ol)

 

Leave a Comment