Lasiana Tutup Sementara, Perbaikan Masih Tunggu Proses Lelang

Putra Bali Mula

Dinas Pariwisata NTT menegaskan perbaikan terhadap telah sejumlah fasilitas di Pantai Lasiana yang rusak akibat Badai Seroja akan dilaksanakan. Perbaikan ini juga dalam menyambut Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN). Saat ini dalam proses lelang untuk pihak yang nantinya memperbaiki fasilitas yang ada.

“Pembangunan jalan terus dalam rangka Hari Konservasi Nasional,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Wayan Darmawa saat dihubungi VN, Sabtu (17/7).

Salah satu lopo yang rusak di Pantai Lasiana. Foto: Putra/VN

Salah satu lopo yang rusak di Pantai Lasiana. Foto: Putra/VN

Pantauan VN, beberapa lopo yang rusak telah dirapikan. Pintu masuk kawasan Pantai Lasiana ditutup saat ini karena PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro.

Sebelumnya diberitakan perbaikan sedang masuk dalam proses lelang dan pengerjaan nantinya juga bertujuan membenahi lokasi seperti tambatan khusus speed boat yaitu fasilitas brand wisata baru, La-Smata. Brand Lasiana Semau dan Tablolong ini akan juga diperkenalkan saat HKAN Agustus nanti yang rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Untuk persiapan HKAN juga telah dilakukan dan saat ini pihaknya tengah menyusun kegiatan yang akan dilakukan saat pergelaran nasional itu dilakukan.

“Rangkaian kegiatan sedang dirancang untuk agenda itu,” kata dia. (bev/ol)

Leave a Comment