Layanan Online KPP Pratama Kupang sangat Diminati Wajib Pajak

Kepala KPP Pratama Kupang, Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi.

Putra Bali Mula 

Selama bulan Mei 2021 layanan KPP Pratama Kupang tetap didominasi layanan online atau layanan non-tatap muka. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan reservasi antrean, sebanyak 63 persen Wajib Pajak masih memilih layanan online dibanding tatap muka.

Total Wajib Pajak yang terlayani selama bulan Mei 2021 sebanyak 1.937 Wajib Pajak, dengan 1.225 Wajib Pajak di antaranya adalah pengguna layanan online.

Kepala KPP Pratama Kupang, Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi, kepada media ini, Kamis (10/6) mengaku sangat senang Wajib Pajak bisa terlayani dengan baik melalui layanan non-tatap muka.

“Tentunya kami sangat senang, banyak sekali Wajib Pajak yang menggunakan layanan live chat WhatsApp dan permohonan via email dibandingkan tatap muka, sampai saat ini invasi layanan tersebut masih kita jaga kualitasnya hingga dapat menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat di wilayah kerja KPP Pratama Kupang,” ujar Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi merupakan Kepala KPP Pratama Kupang yang baru, menggantikan pejabat sebelumnya, Moch. Luqman Hakim, yang kini telah berpindah dinas di KPP Pratama Gianyar.

Ia mengimbau bagi Wajib Pajak untuk menggunakan layanan online karena lebih mudah.

“Bagi Wajib Pajak yang belum menggunakan layanan online, silakan langsung saja chat atau email, petugas kami akan selalu siap sedia melayani kebutuhan Wajib Pajak di jam kerja layanan kami,” imbuhnya.

KPP Pratama Kupang mendukung pencegahan penyebaran COVID-19 agar masyarakat dapat menjalankan kewajiban perpajakannya tetapi tetap menjaga kesehatan diri masing-masing. Dengan semangat gotong-royong bersama, penyebaran virus COVID-19 ini dapat di tekan. Pajak Kuat Indonesia Maju.

Semenjak merambahnya wabah Covid-19 yang sempat berdampak pada penutupan layanan tatap muka, KPP Pratama Kupang menyediakan layanan non-tatap muka seperti live chat whatsapp dan layanan email. Layanan-layanan tersebut sudah berjalan baik sejak awal diluncurkan dan menjadi layanan yang sangat diminati Wajib Pajak saat ini.

Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Kupang, Esra Junius Ginting menyatakan bahwa momentum tersebut merupakan kemajuan besar.

“Dapat kita lihat, era perpajakan di negara maju semuanya mengarah ke layanan online dan elektronik, ini adalah momentum besar bagi KPP Pratama Kupang untuk ikut mewujudkan hal tersebut,” tuturnya.

Ia menambahkan Wajib Pajak KPP Pratama Kupang juga sudah sangat maju dalam penggunaan layanan perpajakan secara online atau elektronik.

“Kami sangat salut dengan Wajib Pajak KPP Pratama Kupang, walaupun pemerintah sudah sedikit melonggarkan penanganan corona di daerah yang kami kira akan mengakibatkan membludaknya antrean di TPT, ternyata tidak. Wajib Pajak tetap menikmati menggunakan layanan online yang kami sediakan,” tambahnya. (Yan/ol)

 

Leave a Comment