Pengguna Kapal Ferry Wajib Rapid Antigen

Petugas loket untuk rapid antigen di Pelabuhan Bolog Kupang, NTT.

 

Putra Bali Mula

 

Pelayaran kapal ferry di Pelabuhan Bolok Kupang masih beroperasi dan para calon penumpang wajib membuktikan diri bebas Covid-19 dengan rapid antigen.

Pantauan VN pada Jumat (9/7) di lokasi tersebut mendapati banyaknya calon penumpang yang mengurus berbagai kelengkapan dokumen pelayaran.

Ada satu tenda dan dua loket yang disediakan. Loket yang disediakan adalah untuk rapid antigen dan GeNose serta loket untuk pembayaran test tersebut. Setelah mendapatkan hasil negatif Covid-19 maka dokumen akan divalidasi. Calon penumpang kapal ferry wajib menunjukkan tanda pengenal yang sah seperti KTP dan sejenisnya kepada petugas. Setelah itu para calon penumpang akan mendapatkan cap validasi data untuk mendapatkan izin membeli tiket pelayaran ferry daerah tujuan.

Hermin Welkis, Manajer Usaha ASDP Kupang membenarkan adanya penutupan pelayaran bagi penumpang pada tanggal 12 hingga 26 Juli mendatang.

“Hanya logistik yang diizinkan,” jawab dia via WhatsApp Jumat (9/7).

Calon penumpang dengan keperluan perjalanan dinas, sakit atau berobat dan kedukaan diizinkan apabila memiliki dokumen terkait. Kebijakan ini, kata dia, tidak berbeda dengan masa mudik lalu. (Yan/ol)

Leave a Comment