Menteri PPN Pantau PLTH Waikelo

Menteri PPN bersama Gubernur VBL saat memantau PLTH Waikelo Sawah di Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten SBD, Sabtu (5/6). Foto: Frengky Keban vn.

Frengky Keban

 

Usai menghadiri rapat bersama Bupati Sedaratan Sumba, Sabtu (5/6) siang, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa didampingi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat langsung meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTH) Waikelo Sawah di Desa Tematana-Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten SBD, rovinsi NTT.

Kehadiran keduanya bersama para rombongan disambut Bupati SBD,dr. Kornelius Kodi Mete dan Wakil Bupati SBD, Marthen Christian Taka bersama sejumlah masyarakat yang sebelumnya sudah menanti di lokasi.

Saat tiba, di lokasi, Menteri PPN, Suharso langsung bergegas menuju jembatan yang dilintasi air di areal PLTH itu. Sempat berbincang-bincang sebentar dan mengambil gambar anak-anak yang sedang mandi, Menteri Suharso pun langsung diajak Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menuju ke Lokasi mata air. Tampak Menteri Suharsono begitu menikmati keindahan Waikelo Sawah dengan hamparan sawah yang membentang luas sejauh mata memandang.

Hampir 30 menit memantau PLTH Waikelo Sawah, tepat pukul 14.21 Wita rombongan Menteri Suharsono pun langsung bergegas kembali ke penginapan di Hotel Nihiwatu di Kabupaten Sumba Barat.

“Tadi kita bicarakan soal pengembangan Waikelo Sawah ini di antaranya itu untuk pengembangan pertanian rakyat dan Sumber listrik,”kata Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete kepada wartawan.

Dokter Nelis mengatakan, selain dua hal tersebut, sempat dibicarakan juga soal pengembangan kepariwisataan dimana nanti air ini katanya akan dialiri juga ke beberapa daerah destinasi wisata.

“Iya kita bersyukur ini berkat buat masyarakat untuk mencapai kesejahteraan,”ungkapnya lagi. (Yan/ol)

Leave a Comment