Mrs Rowiy R F Fishbach Berbagi Kasih dengan Kaum Marginal di Kupang

Elya Jason Fangidae (cucu dari Mrs Mrs. Rowiy R Fangidae-Fishbach) menyerahkan makanan kepada salah seorang anak dalam acara makan bersama kaum marginal di Depot Anugerah, El Tari Kupang, Provinsi NTT, Sabtu 5 Juni 2021. 

Seorang warga negara Amerika Serikat berdarah NTT, yakni Mrs. Rowiy R Fangidae-Fishbach, berbagi kasih dengan kaum marginal di Kupang. Aksi berbagi kasih tersebut dilaksanakan dalam bentuk kegiatan makan bersama yang dilaksanakan di Depot Anugerah, El Tari Kupang, Provinsi NTT.

Pantauan media ini, warga yang mendapatkan bingkisan makanan terdiri dari beberapa kelompok marginal seperti penjual koran, pemulung, security dan beberapa cleaning service dari beberapa instansi yang ada di Kota Kupang. Kegiatan diawali doa bersama yang dipimpin Pdt Hendrik Ndoen.

Selanjutnya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, mereka mengantre untuk mengambil makanan pada beberapa meja yang telah disediakan. Dipandu oleh ketua panitia Noni Serafina Kune, yang juga merupakan salah satu tim kerja dari Mrs. Rowiy R Fangidae-Fishbach, warga dengan tertib meninggalkan tempat kegiatan usai mengambil jata makanan yang telah disediakan.

Kepada media ini, Noni Serafina Kune mengatakan, kegiatan makan bersama ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan Mrs. Rowiy R. Fangidae-Fishbach. Ke depan, kegiatan makan bersama akan dilakukan secara rutin, yakni dua kali dalam sebulan dengan tetap memperhatikan Prokes Covid-19.

“Kalau kegiatan makan bersama ini baru perdana, sebelumnya sudah banyak kegiatan amal yang dilakukan oleh donatur Mrs. Rowiy R. Fangidae-Fishbach. Kegiatan makan bersama ini rencananya setiap bulan dua kali, ini untuk membantu beban warga di tengah Pandemi Covid-19,” tandasnya.

 

Sebagai informasi, Mrs. Rowiy R. Fanggidae-Fishbach merupakan warga Asli Kupang yang saat ini berdomisli di AS. Bersama suaminya, Mr. Jhon Fishbach, ia telah membantu sejumlah gereja, bedah rumah masyarakat, pemberian beasiswa pendidikan bagi sejumlah anak dari keluarga tidak mampu dan aksi kemanusiaan lainnya seperti pembagian sembako di beberapa tempat di Provinsi NTT.

” Ia sudah membantu masyarakat NTT dengan menjadi donatur dalam berbagai kegiatan amal selama delapan tahun,” Ibu Noni Kune.

Mrs Rowiy R Fangidae-Fishbach, adalah salah satu donatur tetap bagi jemaat yang kurang mampu di Gereja yang ada di AS sejak 14 tahun lalu. Dua kali dalam sebulan ia memberikan makanan bagi jemaat kurang mampu di Gereja yang ada di AS. Ia ingin agar hal yang sama juga dilakukan di Kupang. Dimana ia mengumpulkan dan memberi makanan bagi orang-orang yang kurang mampu. Kegiatan yang digelar di Kupang Hari ini mencotohi kegiatan di AS yang dilaksanakan Mrs Rowiy R Fangidae-Fishbach.

Mrs. Rowiy R Fangidae-Fishbach
Donatur Asal Amerika Berdarah NTT

Doorprize

Ina Bubu, salah satu anggota panitia dalam kegiatan tersebut menambahkan, selain mendapat bingkisan makanan gratis, warga juga mendapatkan doorprize berupa uang tunai bagi 20 orang yang beruntung. Setiap amplop berisi uang tunai dalam jumlah tertentu.

“Mrs. Rowiy R Fangidae-Fishbach berharap agar warga NTT yang menerima bingkisan kasih dari beliau merasa senang, sebab walaupun dia saat ini tinggal di AS tetapi cintanya untuk Indonesia khususnya NTT tidak pernah pudar,” tandasnya.

Jumlah warga yang mengikuti kegiatan makan bersama tersebut mencapai 100 orang. Ibu Enjel sasi dan Bapak Men Tano yang ikut dalam kegiatan makan bersama itu berterima kasih kepada Mrs. Rowiy R Fangidae-Fishbach yang telah memberikan bingkisan kasih bagi kaum marginal di Kupang. Baginya, kegiatan berbagi kasih yang dilakukan Mrs. Rowiy R Fangidae-Fishbach merupakan wujud pengamalan cinta kasih Kristus dalam kehidupan nyata di Dunia. (*/Yan/ol)

 

Leave a Comment