Nasabah Puas dengan Pelayanan Digital Bank NTT

Sinta Tapobali

Manajemen Bank NTT menghadirkan layanan-layanan baru yang serba digital untuk mempercepat pelayanan bagi nasabah. Ini menjadi bagian sari pelaksanaan fungsi utama Bank NTT, yakni intermediasi keuangan,

Bank NTT memang terus mengubah pola pelayanannya agar tetap eksis di era digital. Saat seluruh aspek kehidupan masyarakat berbasis digital maka Bank NTT dituntut bergerak cepat mengimbangi pesatnya perkembangan jaman

Beberapa fitur layanan m-Banking baru sudah mulai dilakukan seperti nasabah sudah bisa melakukan pembayaran tagihan samsat, PBB, BPJS serta uang sekolah tanpa harus melalui petugas Bank.

Selain itu, dengan mobile banking yang terbaru saat ini nasabah bisa melakukan tarik tunai tanpa ATM. “Saya sudah pernah coba tarik uang tanpa kartu. Saya hanya cukup pergi ke ATM, buka mobile banking nanti ada barcode yang bisa di scan, nanti kita scan terus uang bisa keluar dan kita ambil,” cerita Naomi salah satu nasabah Bank NTT saat ditemui di kantor pusat Bank NTT, Senin (25/10) siang.

Selain itu untuk mempermudah nasabah serta sebagai salah satu langkah digital mengurangi antrean yang panjang di tengah pandemi, Bank NTT juga telah menyediakan sejumlah mesin di Bank NTT Pusat untuk mempermudah nasabah dalam akses setor tunai, tarik tunai dan sejumlah akses lainnya.

Seperti pantaun VN di Bank NTT Cabang Pusat, di sebelah kanan pintu masuk Bank NTT, ada sejumlah mesin yang bisa digunakan nasabah yang ingin menarik ataupun menyetor uang. Nasabah yang datang bisa langsung mengakses sejumlah pilihan sesuai dengan tujuan.

“Bagi saya ini sangat mudah sekali untuk mempercepat pelayanan tanpa kita harus antre panjang-panjang di teller. Dengan adanya ini mesin kita datang sonde perlu antre lama. Tinggal menghadap mesin terus pilih lalu kasih uang dan selesai. Mudah sekali. Ada satpam juga yang siap bantu kalau kita sulit pake mesin, mereka nanti datang bantu kita sampai selesai,” ujar Ribka Baitanu kepada VN usai melakukan setor tunai di Bank NTT Pusat Senin siang, 25 Oktober. (Yan/ol)

Leave a Comment