Oleh-Oleh dari Menteri KKP, Benih Kakap Hingga Bibit Rumput Laut

Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono saat memberikan bantuan. Foto: Putra/VN
Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono saat memberikan bantuan. Foto: Putra/VN

Putra Bali Mula

Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementrian Kelautan Perikanan (KKP) memberikan sejumlah bantuan saat melakukan kunjungan di NTT.

Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono, tiba di Kota Kupang pada Rabu (30/6) dan memberikan sejumlah bantuan secara simbolik di Pelabuhan Tenau yang disaksikan langsung Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Bantuan yang diberikan antara lain adalah 20 ribu ekor benih kakap putih senilai Rp. 180 juta, 17 paket bioflok senilai Rp. 3 miliar lebih, 5 paket bantuan kebun bibit rumput laut di Kabupaten Sumba Timur, senilai Rp. 183 juta lebih, dan bantuan 20 ribu ekor benih bawal bintang senilai Rp. 180 juta.

Bantuan yang diserahkan pukul 11.00 Wita diterima secara simbolis oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT. Bantuan akan diserahkan ke daerah-daerah penerima bantuan sesuai nilai yang ada.

Untuk diketahui, hingga dengan pukul 12.00 Wita, Sakti Wahyu Trenggono bersama Gubernur NTT tengah meninjau pengembangan budidaya laut di Pulau Semau.

Sebelum ke NTT, Menteri KKP terlebih dahulu meninjau aktivitas perikanan tangkap di Kota Saumlaki KKT dan Kota Tual. (bev/ol)

Leave a Comment