Padar Selatan Ditutup Hingga 18 Juli 2021

Keindahan Pulau Padar di Kabupaten Manggarai Barat. Foto: travel.detik.
Keindahan Pulau Padar di Kabupaten Manggarai Barat. Foto: travel.detik.

Balai Taman Nasional Komodo menutup sementara Resort Padar Selatan terhitung tanggal 5 – 18 Juli 2021.

Dikutip dari akun resmi instagram Balai Taman Nasional Komodo, penutupan ini sebagai bentuk evaluasi dan tindaklanjut untuk meminimalisir dampak risiko penyebaran dan penularan COVID-19 di dalam kawasan.

Perlu diketahui bahwa Resort Padar Selatan hanya memiliki satu jalur trekking dan jumlah petugas terbatas dalam mengakomodir penerapan protokol kesehatan di wilayah kerjanya. Wisatawan tetap dapat mengunjungi Resort Loh Liang dan Situs Wisata Perairan lainnya yang diperbolehkan untuk dikunjungi sesuai dengan aturan zonasi Taman Nasional Komodo.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Taman Nasional Komodo dapat mengunjungi Resort Loh Liang (Pulau Komodo) dan Situs Wisata Perairan lainnya yang diperbolehkan untuk dikunjungi sesuai dengan aturan Zonasi Taman Nasional Komodo. Situs wisata selam dan selam permukaan/snorkeling di dalam kawasan tetap dapat dikunjungi oleh wisatawan melalui agen kepercayaan anda masing-masing.

Wisatawan wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku selama berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Jaga kesehatan selalu, kami merindukanmu. (beverly/ol)

Leave a Comment