Paslon PSU Sarai minta Warga Jaga Kamtibmas

 

Dua Pasangan Calon (Paslon) peserta Pemungutan Suara Ulang (PSU) Sabu Raijua (sarai) meminta warga Sarai untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang 7 Juli mendatang.

Dua paslon peserta PSU Nikodemus Rihi Heke-Yohanis Uly Kale (Nikodemus-Yohanis) dan Takem Radja Pono-Herman Hegi Radja Haba (TRP Hegi) mengimbau hal itu ketika dihubungi secara terpisah, Minggu (6/6).

Calon Wakil Bupati Yohanis Uly Kale melalui pesan WhatsAppnya meminta warga untuk tetap menjaga Kamtibmas di sisa waktu yang ada sebelum 7 Juli mendatang. “Kami tetap mengharapkan agar masyarakat tetap menjaga keamanan, sehingga pelaksanaan PSU tetap berjalan dengan baik dan aman,” harapnya.

Terkait persiapan, dia menjelaskan bahwa di sisa waktu yang kurang lebih satu bulan ini, pihaknya tidak memiliki persiapan yang terlalu khusus. Namun koordinasi dan konsolidasi dengan para tim tetap dilakukan sebagaimana proses perkembangan dalam sisa waktu PSU yang ada.

“Kalau persentase menang dan yakin menang tentunya kita yakin, namun semua masih berproses dan biarlah Tuhan yang menentukan dan mengaturnya,” ujar dia.

Terpisah, Caloin Bupati Sabu Raijua lainnya, Takem Radja Pono mengimbau kepada masyarakat agar dapat menetukan pilihannya dalam PSU mendatang guna menentukan arah kemajuan Pulau Sabu. “Karena itu kami mengimbau agar dalam rangka PSU, masyarakat dapat memberikan kenyaman bagi masing-masing masyarakat lainnya dalam menentukan pilihan. Siapapun yang terpilih, tentunya tujuannya sama, yakni membangun Pulau Sabu,” tegasnya.

Terkait persiapan paketnya, Takem menyampaiakan, di sisa waktu satu bulan ini, pihaknya akan memanfatkan dengan sebaik mungkin untuk melakukan konsolidasi serta memperkuat tim.

Takem menambahkan, soal keyakinan dan persentase menang, pihaknya memiliki keyakinan bahwa Paket ‘TRP Hegi’ akan menang dalam PSU yang akan datang. “Untuk saat ini kita terus kerja dengan keyakinan paket TRP HEGI, pasti menang,” kata Takem. (mg-22/C-1)

Leave a Comment