Pegawai Prokopim Belu Jalani Rapid Antigen

Kasubag Protokol Belu Debrito Seran sedang menjalani tes rapid antigen dari petugas Dinkes Belu di kantor bupati, Kamis (8/8). Foto: Stef/VN
Kasubag Protokol Belu Debrito Seran sedang menjalani tes rapid antigen dari petugas Dinkes Belu di kantor bupati, Kamis (8/8). Foto: Stef/VN

Stef Kosat

Untuk mengantisipasi cluster perkantoran dan menjamin keamanan Bupati-Wakil Bupati Belu maka Kabag dan para pegawai bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) dan bagian umum menjalani rapid antigen.

Pantauan VN, kegiatan diadakan sejak pukul 08.00 Wita.

Asisten III sekaligus Sekretaris Satgas Covid-19 Belu Belu Alfredo Amaral mengatakan Covid-19 di Belu terus meningkat sehingga antisipasi dilakukan sejak awal agar semua bisa bekerja dengan aman.

“Bupati,wakil bupati, Sekda setiap saat bertemu staf dari berbagai OPD maupun masyarakat umum. Dari sekian banyak orang yang mau bertemu pimpinan Belu itu, kalau mereka tidak dirapid, maka bisa saja mereka membawa penyakit Covid-19 dan menularkannya pada pimpinan,” ujar Amaral.

Amaral menambahkan rapid dilakukan untuk menjaring ASN atau masyarakat yang belum pernah melakukan rapid dan vaksin sehingga ASN maupun masyarakat yang akan bertemu pimpinan dipastikan bebas Covid-19.

Berdasarkan hasil tes, 17 orang pegawai Prokopim dan 37 dinyatakan negatif Covid-19.

Sementara Cristoforus M Loe, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) mengatakan pihaknya rentan terpapar Covid-19 sehingga rapid antigen penting agar semua staf bisa bekerja dengan aman dan nyaman. (bev/ol)

Leave a Comment