Pekan Depan DKP NTT Panen 6 Ton Kerapu di Riung

Maykal Umbu

 

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi NTT berencana akan memanen 6 ton ikan kerapu di Riung, Kabupaten Ngada pekan depan. Saat ini DKP masih menunggu kapal Pengangkut dari wilayah Denpasar.

Demikian kata Kepala DKP NTT Ganef Wurgiyanto saat dikonfirmasi VN, Jumat (4/6) siang.

Ganef mengatakan, pihaknya masih menunggu pihak pembeli dari Denpasar karena ikan yang nanti dipanen dalam kondisi hidup.

“Saat ini sedang menunggu persiapan kapal dari Bali yang akan mengangkut ikan-ikan tersebut. Para pembeli ini pengusaha dari Bali, mereka sudah ikut untuk melihat langsung ikan yang akan dipanen,” jelasnya.

Panen ikan kerapu di Riung rencananya dilaksanakan pekan depan dengan ceremony panen dilakukan oleh Bupati Ngada. Untuk lokasi di Riung sudah ditebar 4000 benih ikan, jika dipanen dengan bobot berat 1,5 kilogram maka jumlah ikan yang akan dipanen sebanyak 6 ton.

“Jika kapal pengangkutnya sudah tiba maka akan langsung dipanen oleh bupati, untuk itu saat ini kita sedang menunggu,” Ujarnya.

Tinjau Lokasi

Ketua Komisi II DPRD Provinsi NTT Kasimirus Kolo saat dikonfirmasi VN secara terpisah, Jumat (4/6) mengatakan, bahwa pada hari selasa (8/6) akan melakukan peninjauan lokasi budidaya kerapu.

“Minggu depan kita akan melakukan pemeriksaan pada beberapa lokasi budidaya,” Tandasnya. (Yan/ol)

 

 

 

Leave a Comment