Pelajar Malaka Serbu Vaksinasi Massal dari BIN

Salah seorang Siswi SMK Katolik St.Wilibrodus Betun saat menerima vaksin sinovac dosis pertama,Selasa (23/11)

Wilfrid Wedi

 

Ribuan pelajar di Malaka mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi Badan Inteligen Negara (BIN)Selasa (23/11), di SMK Katolik St.Wilibrodus,Desa Wehali,Kecamatan Malaka Tengah,Kabupaten Malaka, NTT.

Proses vaksinasi itu terselenggara atas kerjasama antara BIN-Polri dan Dinkes setempat. Untuk menghindari kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan para petugas dan guru-guru mengatur sesuai dengan jam sekolah.

Badan Intelijen Negara menyiapkan 500 dosis vaksin pertama sinovac untuk SMPK Sulama Kada,Kecamatan Kobalima dan SMK Katolik St.Wilibrodus,Kecamatan Malaka Tengah. Sementara Polri melalui Dinkes Kabupaten Malaka menyiapkan 230 dosis vaksin.

Pantauan VN, antusiasme pelajar untuk mengikuti vaksin dosis pertama sinovac sangat tinggi. Bahkan melampaui target dari vaksin yang disediakan karena siswa yang hadir 1000 lebih. Petugas kembali berkoordinasi dengan Dinkes dan mendapat ratusan dosis vaksin tambahan.

Fidin Makleat, siswi kelas XII SMK Katolik Wilibordus Betun,mengaku mau divaksin agar mendapat kekebalan tubuh dan terhindar dari virus corona.

“Saya mau vaksin supaya mendapat kekebalan tubuh karena saya tidak mau kena Covid-19,”ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh siswa kelas IX SMPK Sulama Kada,Arnaiza Klon Leto mengaku mau divaksin atas kesadaran diri sendiri demi kesehatan tubuh khususnya memutus matarantai penyebaran covid-19.

“Selain itu vaksin juga sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) Pak,”ujar mereka.

Proses vaksinasi dimulai sejak kemarin, di SMAK St.Maria Fatima Betun dan anggota persatuan Bela Diri Korka Cabang Malaka di Dusun Solo,Desa Lakekun Barat,Kecamatan Kobalima. Untuk SMAK Katolik St.Maria Fatima Betun target 150 dosis terpakai 116 dosis 58 vial.Sementara untuk anggota bela diri target 200 dosis terpakai 140 dosis. (Yan/ol)

.

Leave a Comment