Pelajar SMPN 2 Kupang Ikut Vaksinasi

Siswi SMPN 2 Kupang sedang menerima vaksin Covid-19 yang digelar di sekolah tersebut, kemarin.

Putra Bali Mula

 

Pelajar kelas tujuh hingga sembilan di SMPN 2 Kupang mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan pihak sekolah bersama Dinas Kesehatan Kota Kupang melalui Puskesmas Oebobo, Alak, Pasir Panjang dan Puskesmas Kupang Kota.

Vaksin bagi pelajar atau anak remaja di SMPN 2 Kupang ini digelar pada Kamis (16/9) dengan target yang divaksin sebanyak 1.142 anak. Pelayanan dimulai pukul 09.00 Wita sampai selesai.

Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaaan SMPN 2 Kupang, Daniel Bunga, pada Jumat (17/9) menyampaikan hal ini.

“Kita mengundang semua anak untuk mengikuti vaksin ini tetapi memang ada beberapa anak yang sudah divaksin atas usulan orangtua mereka. Ada juga anak yang belum mencapai umur 12 tahun sehingga belum bisa menerima vaksin,” katanya.

Vaksinasi ini memang bukan menjadi syarat utama untuk menggelar pembelajaran tatap muka atau PTM, ungkapnya, tetapi ini menjadi bagian yang penting untuk melindungi atau memproteksi anak-anak dari bahaya paparan Covid-19.

PTM akan dimulai pekan depan secara bertahap, akan dimulai dengan kelas tujuh, dengan kapasitas atau peserta didik diatur hanya 50 persen saja.

Pihak sekolah juga bersurat ke para orangtua untuk mendapat persetujuan.

Kepala Puskesmas Oebobo, dr Sartje Nubatonis, pada kesempatan berbeda menyebut SMPN 2 Kupang merupakan sekolah kedua yang dilayani oleh Puskesmas Oebobo. Sebelumnya di SMPN 9 Kupang.

“Jadi jika sasaran vaksinasi di atas 400 orang maka dikerjakan secara gotong royong atau bersama-sama dengan puskesmas lain, dengan jadwal yang sudah diatur,” ujarnya. (Yan/ol)

Leave a Comment