Pemkab Belu Resmi Buka Pendaftaran CPNS-P3K

Kepala BKPSDM Kabupaten Belu, Anton Suri sedang memberi penjelasan mengenai pembukaan pendaftaran CPNS dan P3K, di ruangannya pada Kamis (1/7)
Kepala BKPSDM Kabupaten Belu, Anton Suri sedang memberi penjelasan mengenai pembukaan pendaftaran CPNS dan P3K, di ruangannya pada Kamis (1/7)

Stef Kosat

Pemkab Belu melalui BKPSDMD Belu resmi membuka perdaftaran seleksi CPNS dan P3 K tahun ini.

Kepala BKPSDMD Belu, Anton Suri kepada VN, Kamis (1/7) mengatakan, pendaftaran seleksi atau tes CPNS dan P3K sudah dibuka untuk para pencari kerja.

“Khusus formasi P3K guru dibutuhkan 356 orang. Tenaga kesehatan baik dokter, perawat, dan bidan alokasinya 126 formasi, serta tenaga teknis dibutuhkan 56 formasi,” jelasnya.

Pendaftaran mulai dibuka 1-21 Juli 2021 mendatang. Pengumuman lolos seleksi administrasi dilakukan tanggal 28-29 Juli. Para pelamar yang tidak lulus administrasi juga akan diberikan kesempatan untuk memberikan sanggahan secara online pada tanggal 30 Juli hingga 1 Agustus 2021. Panitia juga akan menjawab sanggahan pelamar secara online pada tanggal 9 Agustus nanti.

“Ini terbuka untuk umum, tetapi kami mengharapkan putra-putri Belu bisa berperan dan mengambil bagian dalam momen ini,”ujarnya.

Anton mengatakan untuk pendaftaran sendiri dilakukan secara online pada aplikasi https://sscasn.bkn.go.id yang telah disiapkan.

“Jadi pendaftaran tidak bersifat tatap muka, tetapi para pelamar baik CPNS dan P3 K mendaftar melalui aplikasi yang disiapkan,” jelasnya.

Ia meminta para pencari kerja untuk segera memanfaatkan waktu pendaftaran yang ada sehingga bisa berkesempatan mengikuti seleksi.

Sementara ujian tetap menggunakan sistem CAT dengan tempat ujian di Laboratorium Komputer SMAN 1 Atambua.

“Khusus seleksi menggunakan sistem CAT akan dilangsungkan pada 25 Agustus sampai 4 Oktober 2021. Pengumuman hasil SKD akan dilangsungkan pada tanggal 17-18 Oktober,” ujarnya. (bev/ol)

Leave a Comment