Petugas PSU Sarai Dibekali APD dan Multivitamin

Proses pendistribusian logistik PSU Kabupaten Sabu Raijua.

Putra Bali Mula 

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Sabu Raijua akan mendapatkan alat pelindung diri serta multivitamin saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) 7 Juli mendatang. Kebutuhan ini sudah mulai didistribusikan ke masing-masing kecamatan di Kabupaten Sabu Raijua.

Juru Bicara KPU Sabu Raijua, Daud Pau, kepada VN, Senin (5/7) menerangkan, selain APD dan multivitamin yang didistribusikan terdapat juga logistik lainnya di antaranya adalah kotak suara sesuai jumlah TPS serta bilik suara.

Tantangan saat ini adalah kondisi cuaca yang kurang baik sehingga KPU menggunakan jasa perahu motor untuk distribusi yang mana dengan menempuh perjalanan paling lambat 1 jam 30 menit.

Personil Polres Sabu Raijua dan TNI serta Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) yang akan mengawal logistik hingga tiba di lokasi kecamatan.

Distribusi logistik pada 5 Juli 2021, pada lima Kecamatan daratan secara serentak serta didampingi oleh aparat kepolisian, TNI dan Pol PP.

Untuk diketahui, setiap pemilih diharuskan datang ke TPS sesuai jam yang tertera dalam Formulir C-Pemberitahuan. Pemilih wajib membawa Formulir C-Pemberitahuan dan KTP-Elektronik saat ke TPS.

Pj. Bupati Sabu Raijua Doris Rihi pada kesempatan terpisah mengingatkan masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan saat PSU digelar.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat keamanan dalam pengawasan. Masyarakat yang memberikan suaranya diimbau agar mematuhi arahan petugas terkait protokol kesehatan.

“Kita tetap patuhi protokol kesehatan dengan dukungan APD yang ada dan masyarakat dengan kesadarannya perlu menerapkan prokes. Nanti petugas lapangan awasi,” kata dia. (Yan/ol)

Leave a Comment