Pintu Masjid Tertutup Rapat, tak Ada Sholat Jumat di Kupang

Putra Bali Mula

Masjid yang ada di Kota Kupang menaati Surat Edaran Wali Kota Kupang mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dengan meniadakan kegiatan ibadah.

Seperti yang terpantau VN di sejumlah masjid pada Jumat (9/7), pintu pagar masjid tertutup rapat di Masjid Darul Hijrah di BTN Kolhua dan Masjid Nurul Mubien di Kelurahan Namosain Kota Kupang.

Tidak ada ibadah sholat Jumat yang digelar di masjid-masjid ini selama PPKM Mikro. Untuk Masjid Nurul Mubien sendiri telah ditempeli tiga pengumuman akan pembatasan tersebut. Salah satunya di pagar yang tertutup rapat itu.

Penutupan sementara Masjid Nurul Mubien Namosain untuk kegiatan ibadah maupun kegiatan pengajian serta kegiatan lainnya berlaku sejak PPKM Mikro di Kota Kupang diberlakukan, yakni dari 6 sampai dengan 21 Juli 2021.

Abdulkabir Maliasen selaku Imam Masjid Nurul Mublen Namosain ini juga mengimbau seluruh jamaah untuk beribadah di rumah masing-masing selama pemberlakuan PPKM Mikro serta mematuhi segala ketentuan dalam surat edaran Walikota Kupang tersebut.

“Demikian penyampaian kami, atas perhatian serta kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih. Billahi Taufic Wal Hidayah,” tulisnya. (Yan/ol)

Leave a Comment