PLN Dukung Kebutuhan Listrik Lintas Sektor di Labuan Bajo

Di masa pendemi Covid-19 yang belum berakhir ini PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan UP3 Flores Bagian Barat (UBB) siap mendukung kebutuhan kelistrikan sektor kesehatan, perekonomian, dan pariwisata Labuan Bajo.

Dalam periode bulan Juli 2021, PLN UP3 FBB lewat Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan Isce Kustiawan, melaksanakan probing ke beberapa pelanggan potensial di Labuan Bajo.
Beberapa pelanggan yang diprobing antara lain RS Siloam, Pelindo III, Plataran Komodo Resort, Inaya Bay Hotel, Ayana Hotel dan PDAM Waemese II Labuan Bajo. PLN menawarkan program super premium kepada pelanggan agar dalam pelayanannya pasokan listrik ke pelanggan tidak akan terganggu dikarenakan disuplai dari dua sumber yang berbeda sehingga lebih handal kelistrikannya.

Probing pelanggan potensial ini merupakan upaya PLN UP3 FBB dalam peningkatan pelayanan di sektor kesehatan, perekonomian, dan pariwisata terutama di masa pemulihan pandemik saat ini.

Selain itu, PLN juga melayani kebutuhan tambah daya bagi pelanggannya lewat program Green Lifestyle untuk mendukung kebutuhan listrik masyarakat terutama dimasa PPKM saat ini dimana masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah dan kebutuhan listrik semakin meningkat dan promo ini berlaku hingga 31 Juli 2021.

Manager UP3 Flores Bagian Barat, Deri Prasetio Utomo menyampaikan sampai saat ini pelanggan potensial di Labuan Bajo yang sudah dilayani proses tambah dayanya yakni Sylvia Hotel dari daya 147 kVA ke daya 555 kVA dan Plataran Komodo Resort dari daya 197 kVA ke daya 345 kVA.

Saat ini beberapa pelanggan potensial juga sudah bersedia dilayani dengan layanan premium yakni Sylvia Hotel, Plataran Komodo Resort, dan pasang baru calon pelanggan PDAM Waemese II Labuan Bajo. Kini PLN dan pihak terkait terus melakukan komunikasi secara intensif untuk realisasinya.

“Tidak hanya itu, untuk masyarakat juga bisa tambah daya promo Green Lifestyle jangan sampai terlewat akhir Juli 2021 ini,” tambah Deri. (bev/ol)

Leave a Comment