Polisi Bekuk EH, Pengojek Spesialis Pencurian Dalam Mobil di Ruteng

Unit Jatanras Satreskrim Polres Manggarai amankan pelaku pencurian bernama EH yang setiap hari bekerja sebagai. ojek, Rabu (14/7). Foto: istimewa.

Mutiara Malehere

Unit Jatanras Satreskrim Polres Manggarai membekuk dan mengamankan seorang jasa ojek bernama EH (34) yang terlibat dalam sejumlah aksi pencurian di dalam mobil, Rabu (14/7).

Penangkapan terhadap EH berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/129/VII/2021/SPKT/Res Manggarai / Polda NTT tanggal 13 Juli 2021 tentang kasus pencurian yang terjadi pada Sabtu tanggal 10 Oktober 2020 sekira pukul 19.00 Wita.

Saat itu pelaku beraksi di depan rumah makan Salma di Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai, NTT.

Ia mencuri tas dalam mobil milik Rita Daliawati (54), warga kumba, kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Saat itu EH mencongkel dan merusak pintu mobil lalu mengambil tas milik korban yang berisi uang Rp 900.000 dan handphone Vivo Y51 milik korban yang disimpan di dalam mobil.

Saat itu mobil sedang diparkir di depan warung makan Salma di kelurahan Bangka Nekang, kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Atas laporan tersebut unit Jatanras Polres Manggarai melakukan penyelidikan sejak Selasa (13/7) petang dipimpin Kanit Jatanras Aipda Deny Charles Lelan.

Polisi berhasil mengamankan pelaku di perempatan Telkom, kelurahan Lawir, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Saat akan diamankan, pelaku sempat berusaha melarikan diri, namun Unit Jatanras berhasil menghentikan dan menangkap pelaku.

Setelah dilakukan pengembangan dan interogasi terhadap pelaku terkait beberapa kasus pencurian dengan modus mencongkel / merusak pintu mobil, pelaku mengakui bahwa telah melakukan beberapa aksi pencurian dengan cara mencongkel / merusak pintu mobil yang sedang parkir.

Polisi mengamankan barang bukti dari pelaku berupa HP Vivo Y51. Sedangkan uang hasil curian sudah habis digunakan oleh pelaku.

Saat ini, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Manggarai untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Ada pun kasus pencurian yang selama ini dilakukan oleh pelaku yakni laporan polisi nomor LP /B /41/II /2021/SPKT/Res Manggarai/Polda NTT tanggal 25 Februari 2021 tentang kasus pencurian tas yang berisi uang Rp 35 juta, handphone merk Vivo, STNK dan KTP korban Aleksius Noma (34), warga Laci, desa Compang Mekar, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur.

Ia mencuri uang dalam mobil pick up L300 milik korban yang sedang diparkir di depan toko damai sejati di Mbaumuku, kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai yang terjadi pada Kamis tanggal 25 Pebruari 2021 sekitar pukul 13.00 wita.

EH juga terlibat kasus pencurian beras sebanyak 1 karung dari dalam mobil colt diesel milik korban Andi (32).

Saat itu mobil sedang diparkir di depan SDK Ruteng V di kelurahan Bangka Nekang, kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai pada Jumat (16/4) sekitar pukul 14.00 wita.

Kasus pencurian juga dilakukan EH yang mencuri tas yang berisi uang sebanyak Rp. 2,8 juta, kain songke (kain adat) 1 lembar, cincin nikah 1 buah, 1 buah alat cas HP Vivo dan 1 buah dompet yang berisi ATM, SIM, KTP dan STNK.

Aksi ini dilakukan EH pada Minggu (21/3) sekira pukul 13.00 Wita saat mobil sedang diparkir di depan warung makan Salma di kelurahan Bangka Nekang, kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. (Yan/ol)

 

 

Leave a Comment