Polisi harus jadi Teladan Penerapan Prokes

Kapolda NTT saat memimpin apel di Lapangan Hitam Polda NTT kemarin.

Yapi Manuleus

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, menginstruksikan anak buahnya bahwa sebagai anggota Polri wajib memberikan teladan tentang protokol kesehatan yang benar kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkannya saat memimpin apel pagi di lapangan Hitam Mapolda NTT, Senin (19/7) kemarin.

Dia mengatakan dari Prokes 5M (Mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas), masyakarat kurang mematuhi untuk membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan-kerumunan.

“Untuk itu kita lakukan dengan kesadaran sendiri menjaga di lingkungan kerja, di rumah dan di lingkungan keluarga. Kita terus mengingatkan.

Pada kesempatan itu juga Kapolda NTT mengingatkan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan program-program Kapolri yakni program presisi dan juga Polda NTT akan menjadi tuan rumah pertemuan Polwan sedunia yang akan direncanakan di Labuan Bajo.

“Kita dipilih oleh Mabes Polri sebagai tuan rumah yang akan dilaksanakan di Labuan Bajo. Kita persiapkan itu baik kelancarannya sambil menunggu perkembangan apakah itu akan tetap dilaksanakan atau tidak dilaksanakan atau ditunda dan sebagainya. Tapi kita harus punya skenario, punya opsi untuk mengantisipasi itu semua”, katanya.

ia juga mengharapkan agar seluruh anggota selalu menjaga kesehatan dan kebersamaan.

“Tunjukkan bahwa Polda NTT ini bisa bersaing dengan Polda-Polda yang lain,” katanya. (Yan/ol)

Leave a Comment