Polres Sikka Gelar Vaksin bagi Ratusan Warga

Sejumlah warga Sikka sedang mengikuti vaksin di Aula Polres Sikka, Sabtu (26/6) siang.

 

Yunuss Atabara

 

Guna mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19, demi mewujudkan transformasi Polri dalam pemulihan ekonomi nasional, Polres Sikka menyelenggarakan vaksin terhadap 820 warga Sikka.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin kepada VN Sabtu (26/6) siang mengatakan akan memberikan vaksin terhadap ribuan warga Sikka sebagai dukungan Polri dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sikka.

“Hari ini kita lakukan vaksin terhadap warga. Target kita 1.000 orang. Tetapi sampai saat ini warga yang sudah mendaftar baik di Polres dan di Polsek-polsek baru 820 orang,” kata Kapolres.

Kegiatan vaksin massal itu berlangsung di aula Polres Sikka. Selain itu, hal yang sama dilakukan di setiap Polsek wilayah Polres Sikka secara serentak.

Berdasarkan data yang diperoleh VN menyebutkan bahwa total warga yang mendaftar mengikuti vaksin di Polres Sikka sebanyak 210 orang. Sedangkan sisanya tersebar di seluruh Polsek wilayah Polres Sikka.

Pengamanan pelaksanaan Vaksin massal tersebut, Polres Sikka menerjunkan sejumlah anggota yang dibantu anggota Kodim 1603 Sikka dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Sikka.

Sementara, petugas vaksinator Polri yang hadir dalam kegiatan ini dibantu petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sikka. Sedangkan di Polsek dibantu oleh petugas medis dari Puskesmas terdekat.

Kapolres Sikka menambahkan, kegiatan vaksinasi dari Polri merupakan program kerjasama Polri dan Kementrian Kesehatan RI untuk seluruh Polres di Indonesia.

“Ini program kerjasama Polri dan Kemenkes RI, dengan tujuan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di wilayah hukum masing-masing Polres,” kata Sajimin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus mengapresiasi langkah Polres Sikka dalam membantu tim medis dalam percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Sikka.

“Ini kerjasama yang baik, secara bersama sama mendukung percepatan penanganan covid 19 di Kabupaten Sikka,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka.

Herlemus berharap agar seluruh pihak turur serta mendukung percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Sikka. Jauhi kerumunan dan selalu menerapkan prokes serta hindari akfititas di luar rumah yang kurang penting. (Yan/ol)

Leave a Comment