Polres Sumba Timur Gelar Baksos dan Anjangsana

Kapolres Sumba Timur, Handrio Wicaksono (kiri) bersama jajarannya pose bersama pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Bhakti Luhur Susteran Alma Waingapu, Jumat (25/6).

Jumal Hauteas

 

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumba Timur bersama Wakapolres Sumba Timur dan jajarannya melakukan bakti sosial (Baksos) ke sejumlah panti asuhan dan anjangsana ke rumah sejumlah Warakawuri, Jumat (25/6). Baksos dan anjangsana ini merupakan rangkaian kegiatan menyongsong Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-75, 1 Juli 2021 mendatang.

Kegiatan Baksos Polres Sumba Timur ini dilakukan di Panti Asuhan Kristen 263 Prailiu, Panti Asuhan Bhakti Luhur Susteran Alma Waingapu, dan Panti Asuhan Islam Al Abror Kamalaputi. Sedangkan anjangsana dilakukan ke rumah Warakawuri ibu Petrus Paeng, ibu Syamsudin Siu, dan ibu Latunusa.

Kepada setiap panti asuhan, pada kesempatan ini Polres Sumba Timur memberikan bantuan sosial berupa 10 dus mie instan dan 100 kilogram beras. Sedangkan dalam anjangsananya ke rumah para Warakawuri, Polres Sumba Timur juga memberikan bantuan mie instan sebanyak dua dus dan 50 kilogram beras.

Kepada para pengurus Panti Asuhan maupun Warakawuri, Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono mengungkapkan kegiatan Baksos maupun anjangsana ini dilakukan sebagai bagian dari rasa syukur dan berbagi rasa dari Polres Sumba Timur dengan anak-anak panti asuhan dan para Warakawuri dalam rangka merayakan HUT Polri yang ke-75, tahun ini.

Karena itu sedikit bantuan yang dikumpulkan Anggota Polri pada Polres Sumba Timur dibawa dan diberikan kepada pengurus panti asuhan maupun para Warakawuri untuk dapat dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan pangan di panti asuhan maupun keluarga Warakawuri.

“Bantuan kami ini pasti tidak seberapa, namun semoga dapat membantu memenuhi kebutuhan anak-anak di panti asuhan ini untuk beberapa hari,” jelas Handrio.

Kepala Pengurus Panti Asuhan Kristen 263 Prailiu, Bernardus Kitu pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sumba Timur dan semua jajarannya yang sudah ikut memberikan rasa kepedulian terhadap 43 anak yang saat ini berada di Panti Asuhan Kristen 263 Prailiu dan dalam penanganan mereka.

Dalam kegiatan baksos dan anjangsana ini, Kapolres Sumba Timur juga didampingi Wakapolres Sumba Timur, Kompol Abdullah Paoh, Kasat Lantas Polres Sumba Timur, Iptu Bryan Wicaksono, Kasat Binmas Polres Sumba Timur, Iptu Magdalena Koten, Kasat Intelkam Polres Sumba Timur, Ipda Suparjo dan Kasat Prograr Bagian Ren Polres Sumba Timur, Iptu I. Ketut Sudina dan sejumlah anggota. (Yan/ol)

Leave a Comment