Polres TTU Gandeng Penyintas Sosialisasi Bahaya Covid-19

Kapolres TTU foto bersama Bhabinkamtibmas dan para penyintas usai menggelar apel.

Gusty Amsikan

 

Polres Timor Tengah Utara (TTU) menggelar apel Bhabinkamtibmas dan Penyintas Covid-10 untuk menggandeng para penyintas Covid-19 dalam mengedukasi masyarakat agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta menaati protokol kesehatan.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, ketika diwawancarai media ini, Kamis (17/6) mengatakan kegiatan apel bersama Bhabinkamtibmas dan penyintas Covid-19 tersebut diinisiasi oleh Kapolda NTT, Irjen Polisi H.Lotharia Latif. Tidak hanya di Polres TTU, apel serupa juga digelar di seluruh Polres jajaran Polda NTT.

Menurut Nelson, pihaknya menggandeng komunitas penyintas Covid-19 agar mengedukasi masyarakat terkait Covid-19 terutama dalam hal menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta menaati protokol kesehatan. Hal itu dilakukan karena para penyintas Covid-19 telah memiliki pengalaman bagaimana kondisi saat terpapar Covid-19.

“Kegiatan ini diinisiasi Kapolda. Jadi, Polres di seluruh NTT menggelar apel bersama para penyintas Covid-19. Rekan-rekan kita komunitas penyintas Covid-19 ini adalah mereka yang sudah tahu sakit dan kondisinya. Kita gandeng para  penyintas agar mengedukasi masyarakat bahwa virus Corona atau Covid-19 benar-benar ada dan  masyarakat harus berwaspada karena sudah ada yang jadi korban,”jelas Nelson.

Bhabinkamtibmas juga, kata dia, akan bergerak menyosialisasikan vaksin Covid-19 kepala masyarakat di akar rumput. Hal itu dilakukan untuk mendukung program presiden terkait satu juta vaksin. Para Bhabinkamtibmas akan berpartisipasi mendorong dan menghadirkan masyarakat di lokasi vaksin agar kegiatan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTU, Thomas Laka, menyampaikan apresiasi kepada Polda NTT khususnya Polres TTU yang telah secara serentak melakukan apel Bhabinkamtibmas dan komunitas penyintas Covid-19 khusus di Polres TTU. Hal ini menunjukkan bahwa upaya mencegah dan menurunkan angka penyebaran covid-19 di TTU harus dibarengi dengan kerja sama lintas sektor. (Yan/ol)

 

Leave a Comment