Polres TTU Gelar Operasi Pemberantasan Premanisme

Gusty Amsikan

 

Polres Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT, menggelar Operasi Pemberantasan Premanisme di Kota Kefamenanu, Senin (14/6) malam.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, ketika diwawancarai media ini, Selasa (15/6) mengatakan pada Senin (14/6) sekira pukul 20.00 Wita, pihaknya menggelar Operasi Pemberantasan Premanisme di wilayah Kota Kefamenanu. Operasi tersebut dilaksanakan di sejumlah lokasi sasaran yakni di Terminal Kota Kefamenanu, Pasar Baru Kefamenanu, Kelurahan Benpasi, dan Perumahan BTN Kilometer 9..

Menurut Nelson, kegiatan tersebut bertujuan
mencegah perbuatan jahat yang telah direncanakan oleh oknum preman dalam hal ini melakukan pemalakan terhadap pelintas jalan maupun para pengemudi angkutan umum serta para ojek yang beroperasi di wilayah Kota Kefamenanu. Operasi tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Joko Widodo kepala Kapolri menyusul adanya aksi premanisme dan pemalakan liar yang terjadi di Tanjung Priok, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Operasi ini kami laksanakan untuk menindaklanjuti perintah Presiden secara lisan via telepon kepada Kapolri. Ini berkaotan dengan aksi premanisme dan pemalakan liar yang terjadi di Tanjung Priok Jakarta akhir akhir ini,”ungkap Nelson.

Ia menambahkan kegiatan operasi pemberantasan premanisme tersebut dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres TTU. Operasi tersebut melibatkan anghita Raimas Polres TTU, Satuan IK, Satreskrim, Satlantas, Humas, dan Provos Polres TTU. Operasi berakhir pada pukul 22.20 Wita.(Yan/ol)

Leave a Comment