Presiden Direncanakan Hadiri HKAN di Lasiana

 

 

Putra Bali Mula

Presiden Joko Widodo direncanakan hadir pada Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) yang akan dilaksanakan di Lasiana, Kota Kupang, Provinsi NTT.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi NTT, Timbul Batubara, menyebut Pantai Lasiana telah disepakati menjadi tempat HKAN.

“Diharapkan Presiden Jokowi datang,” ujar Timbul kepada VN di ruang kerjany beberapa waktu lalu.

Acara HKAN nantinya akan dilaksanakan mulai 8-10 Agustus mendatang.

“Di pantainya akan kita gelar,” tambah dia.

Ia mengatakan kerusakan akibat Seroja yang terjadi di kawasan Lasiana tidak begitu signifikan sehingga dapat diperbaiki sebelum tenggat waktu yang ditentukan.

Beberapa kegiatan menyambut HKAN diantaranya festival dan kemah konservasi. Kemah konservasi nanti berlangsung di wilayah Pantai Manikin tepat di sebelah Pantai Lasiana.

Menurutnya, seluruh Kepala BBKSDA se-Indonesia akan hadir begitupula dari kementerian dan para bupati dari seluruh NTT. Meski akan ramai, ia memastikan protokol kesehatan akan ketat dilaksanakan.

“Prokes tetap utama nantinya,” tukasnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini dapat memberikan peluang usaha maupun bisa mendatangkan investasi bagi para pengusaha terutama di kawasan Lasiana.

Dalam rangka menyambut HKAN, pihaknya juga telah membagi sembako untuk 1.000 kepala keluarga terdampak badai Seroja di Kabupaten Alor. (bev/ol)

Leave a Comment