Puncak Pede Didorong Jadi Spot Wisata Baru

Salah satu villa di Bukit Pede. Foto: Gerasimos/VN
Salah satu villa di Bukit Pede. Foto: Gerasimos/VN

Gerasimos Satria

Ketua DPRD Manggarai Barat (Mabar) Martinus Mitar mendorong Pemkab Mabar menjadikan Puncak Pede di Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo menjadi spot wisata baru. Di Puncak Pede ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menikmati sore hari misalnya melihat keindahan matahari terbenam.

“Di atas Puncak Pede saat ini sudah memiliki sejumlah vila milik masyarakat lokal. Infrastruktur jalan harus dibangun untuk menuju Puncak Pede,”ujar Marthen saat mengunjungi Puncak Bukit Pede,Rabu (2/6) siang.

Menurutnya, investor bisa membuka usaha penginapan dan restoran. Sementara pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) berbagai kerajinan masyarakat dan warung-warung makanan lokal akan berkembang di Puncak Pede.

“Saya berharap agar sinergi antar semua pihak untuk membangun Puncak Pede sebagai spot wisata baru di Labuan Bajo dapat terus berjalan dari Dinas PUPR dan Dinas Pariwisata,”harap Marthen Mitar.

Pemilik Villa Bajo Breeze Labuan Bajo Kasianus Ambut mengatakan ia membangun villadi Puncak Pede awal tahun 2020. Ia berupaya membuka jalan masuk baru untuk sampai ke Puncak Pede.

“Kelebihan spot wisata Puncak Pede bisa menghilangkan kejenuhan dengan melihat panorama alam yang indah disertai embusan angin, sehingga memberikan ketenangan jiwa bagi wisatawan. Apalagi lokasi Puncak Bukit Pede terdapat kawasan hutan dengan pepohonan yang tinggi,”kata Ambut. (bev/ol)

Leave a Comment