Purnawirawan TNI Meninggal akibat Covid-19

Deny Nubatonis Jubir penangan covid-19 Kabupaten TTS

Megi Fobia

Dua pasien positif covid-19 di Kabupaten TTS kembali menghembuskan napas terakhir setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soe. Kedua pasien yang meninggal tersebut diantaranya MJMT warga Oekamusa Desa Mnelalete Kecamatan Amanuban Barat dan Nyonya J warga Kelurahan Karang Sirih Kecamatan Kota Soe, Kabupaten TTS, NTT. Keduanya meninggal pada Minggu (18/7).

Berdasarkan data yang diperoleh VN, MJMT adalah seorang purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) meninggal pada Minggu (18/7) pukul 01:45 dini hari Wita di RSUD Soe. Sementara Ny J seorang wiraswasta di Kelurahan Karang Sirih meninggal di RSUD Soe pada Minggu (18/7) pukul 13:03 Wita.

Juru bicara penanganan covid-19 Kabupaten TTS, Deny Nubatonis mengatakan keduanya meninggal di RSUD Soe pada hari sama dan waktu yang berbeda.

Khusus untuk MJMT yang adalah purnawirawan TNI yang meninggal akibat covid-19, menurut Deny sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Oebaki, sedangkan Ny J sementara berproses karena baru meninggal pada pukul 13:03 Wita.

“Meski keduanya sempat dirawat di RSUD Soe, tetapi keduanya meninggal karena terkonfirmasi Positif Covid-19,”Jelas Deny.

Deny mengaku dirinya tidak tahu persis, sejak kapan kedua pasien positif covid-19 yang meninggal itu dirawat di RSUD Soe. Namun, dirinya baru mendapat laporan pada Minggu (18/7) jika ada dua orang pasien terkonfirmasi positif covid-19 meninggal di RSUD Soe.

Dengan meninggalnya dua pasien positif covid-19 tersebut, Deny mengaku pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten TTS yang meninggal sebanyak 18 orang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten TTS, Yery Nakamnanu membenarkan dua pasien yang meninggal tetsebut.

“Benar ada dua pasien. Kami baru habis kubur MJMT dan mau pulang jemput satu lagi,”Kata Yery Nakamnanu melalui pesan WhatsAppnya.

Dandim 1621 TTS, Letkol CZI Koerniawan Pramulyo membenarkan bahwa pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang meninggal di RSUD Soe itu purnawirawan TNI. (Yan/ol)

Leave a Comment