Pusat Perbelanjaan Wilayah Fatululi tak Ramai

Suasana di Lippo Plaza Kupang, Sabtu 26 Juni 2021. Foto: Putra Bali Mula vn.

Putra Bali Mula

 

Pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Kelapa Lima, Kota Kupang, akhir pekan ini tidak begitu ramai dipadati kunjungan warga Kota Kupang, NTT

Pantauan VN, Sabtu siang (26/6) di sejumlah lokasi seperti Lippo Plaza, Subasuka maupun pertokoan sekitar wilayah Rumah Sakit Siloam Kupang hingga Pasar Oebobo, jumlah pengunjung tak terlalu ramai ataupun padat.

Untuk pusat perbelanjaan seperti Lippo dan Subasuka memang menerapkan pemeriksaan suhu tubuh dan mewajibkan pengunjung menggunakan masker. Hand sanitizer juga disediakan untuk digunakan pengunjung dengan tertib.

Sementara pertokoan lainnya sekitar wilayah Rumah Sakit Siloam Kupang hingga Pasar Oebobo memang menyediakan tempat cuci tangan menggunakan sabun namun tidak semuanya memeriksa suhu tubuh pengunjung yang datang.

Sebelumnya juga seorang pria yang merupakan karyawan Lippo Plaza Kupang ditemukan meninggal dunia, Selasa (22/6) di kamar indekos di Jalan RW Monginsidi III, Kelurahan Pasir Panjang, Kota Kupang.

Korban teridentifikasi bernama Drs. Is (54) dan terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil swab antigen Rumah Sakit Umum Siloam Kupang sejak Sabtu (19/6).

Untuk diketahui, kelurahan zona merah atau dengan temuan lebih dari 10 kasus positif Covid-19 di Kota Kupang hingga Jumat (25/6) malam adalah Kelurahan Kelapa Lima, Fatululi, Oesapa Selatan, Liliba, Oepura dan Manulai Dua. Jumlah ini naik dari Kamis (24/6) yakni hanya empat kelurahan yaitu Kelurahan Kelapa Lima, Fatululi, Oesapa dan Manulai Dua.

“Disampaikan kepada Masyarakat Kota Kupang, bahwa total Kasus sebanyak 7.237 orang. Penambahan 56 orang. Tetap taati protokol kesehatan,” Imbau Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji dalam keterangan tertulis yang diterima VN, Jumat (25/6). (Yan/ol)

Leave a Comment