Puskesmas Oebobo Vaksinasi 250 Orang Sehari

Putra Bali Mula

Puskesmas Oebobo, Kota Kupang, NTT fokus melayani vaksinasi tahap dua AstraZeneca dan dalam sehari melayani 250 warga Kota Kupang.

Kepala Puskesmas Oebobo, dr Sartje Nubatonis mengatakan saat ini pihaknya fokuskan pelayanan dosis II AstraZeneca bagi warga yang kemarin menerima dosis I di Puskesmas Oebobo.

dr Sartje mengaku pelayanan dibuka sejak pukul 09.00-14.00 Witamta

. Pelayanan juga diatur berdasarkan nomor antrean.

Pelayanan ini dilakukan sampai pukul 14.00 Wita.

“Warga yang mendapatkan nomor antrean 1 sampai 50, datang ke Puskesmas pukul 09.00 Wita, dan warga dengan nomor antrean 51 sampai 100 datang pada pukul 10.00 Wita. Jadi 50 warga dilayani dalam waktu satu jam,” jelasnya, Jumat (30/7).

Jumlah vaksin yang didapat dari Dinas Kesehatan Kota Kupang sebanyak 700 lebih dosis dan akan diberikan kepada masyarakat khusus untuk dosis II AstraZeneca.

“Kami targetkan dalam minggu ini, vaksin yang diberikan itu habis digunakan, kami sudah melakukan perhitungan, jadi pelayanan Selasa ini 250 orang, Kamis nanti 300 orang dan Sabtu ditargetkan 250 orang,” jelasnya.

Dia mengaku setelah stok vaksin semuanya habis dipakai, maka akan dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Kupang, dan nantinya dinas akan usulkan ke Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kupang, yang mendapatkan vaksin jenis AstraZeneca dosis I di Puskesmas Oebobo, bisa datang ke puskesmas untuk mendapatkan pelayanan dosis II. (bev/ol)

Leave a Comment