Rahmat Hakim Resmi Jabat Dirlantas Polda NTT

Yapi Manuleus

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif melantik Dirlantas Polda NTT baru Kombes Pol. Rahmat Hakim yang menggantikan pejabat lama Kombes Pol. Iroth Laurens Recky di Mapolda NTT, Selasa (6/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, dan para Pejabat Utama Polda NTT lainnya.

Kapolda Latif serah terima jabatan dalam setiap organisasi merupakan hal penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Pergantian ini juga merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personil Polri. Mutasi jabatan juga sebagai wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personil Polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi.

“Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan Direktorat Lalu Lintas merupakan unsur pelaksana tugas pokok yang berada di bawah Kapolda yang bertugas menyelenggarakan kegiatan lalu lintas yang meliputi pendidikan masyarakat lalu lintas (dikmaslantas), penegakan hukum, pengkajian masalah lalu lintas, administrasi regident pengemudi serta kendaraan bermotor, melaksanakan patroli jalan raya antar wilayah, serta menjamin kamseltibcarlantas.

“Terkait dengan tugas tersebut maka, Direktur Lalu Lintas harus bisa mengelola segala sumber daya yang dimiliki untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut sesuai dengan program presisi yang mana fokus utamanya yakni pada dimensi pelayanan publik,” katanya.

Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Rahmat Hakim sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Maluku sedangkan pejabat lama Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, yang dipercayakan menduduki jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya TK II Sespimen Sespim Lemdiklat Polri. (bev/ol)

Leave a Comment