Raju Sena Ukir Sejarah Olahraga NTT

Wakil Gubernur yang juga Ketua Kontingen NTT pada PON XX Papua, Josef Nae Soi didampingi Bendahara Kontingen Yohanis Umbu Praing, memakaikan selendang kepada Raju Sena Seran, di ruang kerjanya kemarin. Dok.Humas Pemprov NTT

Simon Selly

 

RAIHAN dua medali (perak dan perunggu) cabang olahraga (cabor) Selancar Ombak eksebisi PON XX Papua 2021 yang dipersembahkan Raju Sena Seran, menjadi sejarah baru bagi olahraga NTT.

Disebut demikian karena atlet asal Kabupaten Malaka tersebut, mengukir sejarah sebagai atlet peselancar ombak pertama asal NTT yang mampu menyumbangkan medali di arena PON.

“Terima kasih, Nak, prestasimu menjadi sejarah membanggakan bagi seluruh masyarakat di Flobamorata tercinta ini, kami sangat berterima kasih karena perjuangan, usaha dan kerja kerasmu menorehkan kebanggaan dan meningkatkan martabat NTT,” ungkap Wakil Gubermur NTT Josef Nae Soi, saat menerima Raju di ruang kerjanya, Sabtu (25/9) kemarin.

Wagub didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi NTT Hildergardis Bria Seran, Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT, Prisila Parera, Sekretaris Dispora Wiliam Enga, dan Bendahara CDM PON XX yang juga adalah Dirum Bank NTT Yohanis Umbu Praing.

Wagub menambahkan, prestasi Raju adalah bukti bahwa NTT yang terkenal sebagai daerah kepulauan juga mampu melahirkan atlet berprestasi di bidang selancar ombak.

“Mewakili Pemerintah serta masyarakat NTT, kami sampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada Raju, pelatih serta offisial maupun semua pihak yang telah bekerja keras menghasilkan prestasi membanggakan itu,” tambah Wagub.

Sementara itu, Raju Sena Seran, pada kesempatan yang sama juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat NTT.

“Saya berterima kasih sekali atas dukungan doa dari seluruh masyarakat NTT, sehingga membuat saya makin kuat dan bersemangat dan hasilnya saya bisa mempersembahkan medali perak nomor Shortboard (Papan Pendek) dan Perunggu nomor Aerial (Mengudara Putra),” ujarnya.

Dia juga bertekad akan menuju Kabupaten Rote Ndao, guna bertemu dengan para peselancar dan memberikan motivasi agar kelak para peselancar NTT bisa tampil di event-event nasional maupun Internasional.
Menanggapi rencana itu, Wagub meyakini bahwa semangat Raju akan melahirkan anak-anak NTT lainnya, yang akan mencetak sejarah di masa yang akan datang.

Wagub juga mengundang Raju untuk bergabung bersama dengan atlet-atlet lainnya seusai penyelenggaraan PON XX Papua 15 Oktober mendatang. (R-02/yan/ol)

Leave a Comment