Rayakan HANI, Sekda Kota Kupang Resmikan Tiga Kelurahan Bersinar

 

Simon Selly

 

Pada momentum Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kupang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Fahrensy Priestly Funay meresmikan tiga kelurahan bersinar yang ditandai dengan pemukulan gong di Kantor BNN Kota Kupang, pada Senin (28/6) pagi.

Tiga kelurahan bersinar tersebut di antaranya, Kelurahan Maulafa, Kelapa Lima dan Kelurahan Oebobo.

Fahrensy Foenay dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kota Kupang terus mendukung lembaga BNNK Kupang agar bekerja secara baik guna menekan angka penyebaran narkoba di kota Kupang.

“Pemerintah kota Kupang tentunya mendukung dan mendorong badan ini dapat bekerja dengan baik sehingga kota Kupang dengan sebutan ‘Kota Kasih’ ini benar-benar bebas dari narkoba,” ujar dia.

Salah satu dukungan agar kota Kupang bersih dari peredaran narkoba yakni dengan sosialisasi yang disampaikan melalui badan Kesbangpol Kota Kupang kepada masyarakat dan ASN lingkup kota Kupang yang disertaidengan tes urine.

“Kita selaku pemerintah selalu berupaya memberikan dukungan koordinasi melalui Kesbangpol kota Kupang agar melalukan sosialisasi terus baik kepada masyarakat dan pemerintah sendiri atau organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya agar kota Kupang, terbebas dari narkoba. Sesuai program yang diberikan oleh Kesbangpol kota, kita akan dilakukannya tes urine pada tanggal 30 Juni bagi para pegawai dan pejabat di kota kupang,” jelasnya.

Kepala BNNK Kupang, Lino Do Rosario Pereira mengatakan secara umum kasus narkotika di NTT naik. Namun untuk kota Kupang tidak ada kenaikan.

“Kita di NTT secara umum naik (Kasus Narkotika) namun di kota kupang tidak ada, namun untuk pencegahan juga tetap dilakukan guna menekan penyebaran narkotika sejak dini,” ujarnya.

Disampaikan Lino Do Rosario Pereira bahwa perayaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) digelar setiap tanggal 26 Juni, namun jatuhnya pada Hari Sabtu sehingga kegiatan tersebut baru dilakukan pada Senin (28/6).

Kelurahan bersinar merupakan kelurahan yang telah ditetapkan sebagai wilayah strategis yang menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Pemerintah dan masyarakat kelurahan harus mengambil bagian dalam memerangi narkoba melalui program Kelurahan Bersinar tersebut. (Yan/ol)

Leave a Comment