Rayakan HUT Bhayangkara, Polres TTU Gelar Bhakti Sosial

Kapolres TTU dan Bupati TTU serta para tamu undangan mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke 75 di Polres TTU secara virtual.

Gusty Amsikan

 

Polres Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT menggelar aneka kegiatan bhakti sosial berupa pemberian bantuan sembako dan anjangsana. Aneka Bhakti sosial tersebut digelar untuk memeriahkan HUT ke-75 Bhayangkara.

Hal tersebut disampaikan Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, kepada media ini, Kamis (1/7) di Kefamenanu, usai menghadiri perayaan HUT Bhayangkara ke 75 secara virtual.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,
Bupati TTU, Juandi David, Ketua DPRD TTU, Hendrik Frederikus Bana, Dandim 1618/TTU Roni Junaidi, Ketua Pengadilan Negeri Kefamenanu, I Made Aditya Nugraha, Kepala Kejaksaan Negeri TTU, Roberth Jimmy Lambila, Dansatgas Sektor Barat, Letkol Arm. Andang Radianto, serta tamu undangan lainnya.

Kapolres TTU, Nelson Filipe Diaz Quintas, mengatakan pihaknya menggelar aneka kegiatan bhakti sosial menyongsong HUT ke-75 Bhayangkara tahun ini. Kegiatan bhakti sosial tersebut di antaranya pemberian bantuan sembako kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Bitauni dan SLB, serta anjangsana dan pemberian bingkisan kepada para purnawirawan Polri.

“Bantuan yang kita berikan berupa sembako. Sementara untuk para purnawirawan kita berikan bingkisan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kita,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam semangat HUT Bhayangkara, pihaknya juga bekerja sama membantu Pemerintah Daerah untuk mewujudkan program 1 juta vaksin per hari yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Pihaknya terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan kabupaten TTU untuk melaksanakan vaksinasi massal.

Sesuai instruksi Kapolda NTT, masing-masing Polres harus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat untuk mengupayakan vaksinasi massal dengan target 1.000 orang per hari. Dengan demikian, target nasional yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo dapat tercapai.(Yan/ol)

Leave a Comment