Ribuan Warga Sikka Antusias Ikut Vaksin di Pelabuhan L Say

Antrean masyarakat untuk mengikuti vaksin di Pelabuhan L Say Maumere, Kamis (8/7) siang.

Yunus Atabara

 

Ribuan warga masyarakat maritim dan sejumlah ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sikka antusias mengikuti serbuan vaksin maritim yang diselenggarakan Lanal Maumere di Pelabuhan L Say sejak Selasa (6/7) lalu.

 

Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P, kepada VN menjelaskan serbuan vaksin maritim untuk masyarakat nelayan dan pesisir, mendapat respon positif dari masyarakat.

 

Di hari pertama penyelenggaraan serbuan vaksin maritim di Pelabuhan L Say Maumere, Selasa (6/7) terdaftar 550 masyarakat dan semuanya divaksin. Sedangkan hari ke-2 Rabu (7/7) lebih dari seribu dari tiga ribu orang terdaftar.

 

“Hari pertama terdaftar 550 terdaftar dan semuanya divaksin. Hari ke-2 membludak karena lebih dari 3.000 orang tetdaftar dan belum semuanya divaksin dan dilanjutkan hari ini,” kata Danlanal Maumere.

Di hari ke-3 Kamis (8/7) tim medis melanjutkan vaksinasi untuk masyarakat yang sudah terdaftar. Di sampaing itu pendaftaran terus dibuka untuk masyarakat dan instansi pemerintah dan swasta.

 

“Kalau tidak selesai hari ini, kita akan lanjutkan di Wuring, Senin (12/7) sampai selesai. Kalaupun belum selesai di Wuring, kita akan lanjutkan di Mako Lanal, Selasa (13/7) mendatang,” ujarnya.

 

Target serbuan vaksin maritim Lanal Maumere, adalah sampai 7.000 orang warga masyarakat maritim harus divaksin. Program ini lanjut Danlanal merupakan kerja sama Kementrian Kesehatan RI bersama TNI AL.

 

Tim Vaksinator yang terlibat adalah, Tim Vaksinator Balai Kesehatan Lanal Maumere sebanyak 5 personil, Tim Vaksinator Puskesmas Wolomarang sebanyak 7 personil, Tim Vaksinator Puskesmas Kopeta sebanyak 6 personil dan personil dari IDI sebanyak 1 orang.(Yan/ol)

 

Leave a Comment