Satgas Sikka Bekuk Camat, Lurah dan Kades saat Minum Miras Bersama Wanita di Cafe

Camat Alok Timur saat diamankan saat minum bir bersama wanita di cafe Redbool Jumat (10/7) malam. Foto: Yunus/VN
Camat Alok Timur saat diamankan saat minum bir bersama wanita di cafe Redbool Jumat (10/7) malam. Foto: Yunus/VN

Yunus Atabara

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) pada Kantor Satpol PP, Yosef Nong kepada VN Jumat (9/7) malam di Mapolres Sikka mengatakan berdasarkan laporan warga, Satgas gabungan berhasil membekuk Camat Alok Timur, Lurah Waioti dan Kepala Desa Nele Wutung saat sedang minum miras bersama empat wanita di Cafe Redbool.

“Ketika kami patroli di Jalan Sudirman ada laporan warga. Kami langsung menuju ke Cafe Redbool. Di sana kami temukan ada Camat Alok Timur, Lurah Waioti dan Kepala Desa Nele Wutung sedang minum bir bersama wanita,” kata Yosef.

Ia mengatakan pemilik Cafe Redbool akan menghadap di Kantor Sat Pol PP Senin (12/7) mendatang untuk mengklarifikasi alasan melawan surat edaran Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang dikeluarkan oleh Bupati Sikka.

“Untuk pemilik Cafe Redbool, kami sudah meminta agar hari Senin menghadap di kantor Pol PP, karena tidak mengindahkan surat edaran Bupati Sikka, tentang PKM,” tegasnya.

Pihaknya juga akan membuat lapora  yanga akan direkomendasikan ke BKD Sikka untuk dikaji lebiuh lanjut terkait kesalahan Camat Alok Timur dan Lurah Waioti. Sementara Kepala Desa Nele Wutung akan dilaporkam ke Dinas PMD Sikka.

Dalam patroli Satgas Covid 19 itu, Pol PP, Polisi, Brimob, personil KBPP Polri dan BPBD Sikka melakukan patroli gabungan di jalan umum untuk mengimbau masyarakat taat prokes karena kasus di Sikka sangat tinggi dan mengkhawatirkan.(bev/ol)

Leave a Comment