Satlantas Malaka Berbagi Kasih dengan Warga Bakateu

Kasat Lantas Polres Malaka,Ipda Mathernus Klau bersama anggotanya saat berbagi kasih dengan Bapak Yohanes Neno di Dusun Bakateu Trans,Desa Wehali,Kecamatan Malaka Tengah,Senin (28/6).

Wilfrid Wedi 

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Malaka, Provinsi NTT berbagi kasih dengan warga yang ada di Dusun Bakateu Trans, Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah, Senin (28/6). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Malaka Ipda Mather
nus Klau,SH bersama dengan beberapa anggotanya.

Kepada VN, Mathernus menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-75.

“Sebelum kita melakukan aksi sosial,saya bersama dengan beberapa anggota Satlantas mengumpulkan sedikit apa yang kami punya dan dari hasil itu kita berbagi dengan masyarakat yang ada di sini. Bantuan ini kan nilainya tidak seberapa dan jangan dilihat dari besar kecilnya tapi rasa kemanusiaannya,”ucapnya.

Mathernus pun mengungkap, kegiatan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia yang dipelopori Satuan Lalulintas.
Kemarin pada tanggal (25/6), kata dia, Kapolres Malaka, juga melakukan aksi sosial yang sama yaitu berbagi kasih bersama dengan warga Malaka.

“Hari ini,khusus dari Satuan Lalulintas melakukan hal yang serupa tapi dalam aksi sosial ini hal yang paling penting adalah keharmonisan antara masyarakat dan Polres Malaka,”ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Malaka untuk selalu menaati protokol kesehatan dengan menerapkan pola 5 M yaitu mencuci tangan,menjaga jarak,menjauhi kerumunan,menggunakan masker dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

Mathernus juga mengimbau para pengendara roda dua harus menggunakan helm dan plat karena itu penting bisa memproteksi diri dari bahaya kecelakaan.

“Jadi selama ini kita patroli tapi itu bukan operasi artinya yang tidak pake helm kita tahan dan beri pembinaan agar selalu menggunakan helm di saat keluar rumah. Namun,khusus Kota Betun saya melihat masyarakat sudah banyak yang sadar dalam berlalulintas mungkin hanya satu dua orang dari kampung yang hendak ke Kota tidak menggunakan helm tapi pada umumnya masyarakat sudah sadar dalam berlalulintas,”tukasnya.

Salah satu penerima bantuan Yohanes Neno menyampaikan terimakasih kepada Polres Malaka dalam hal ini Satlantas yang sudah peduli dan berbagi kasih bersama dengan warga yang ada disekitar. (Yan/ol)

 

Leave a Comment