Satu Lagi Pasien Covid-19 di TTU Meninggal Dunia

Juru Bicara Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten TTU, Kristoforus Ukat.

Gusty Amsikan 

EF (60), pasien positif covid-19 yang dirawat di Rumah sakit (RS) Leona Kefamenanu sejak Minggu (4/7) lalu akhirnya meninggal dunia pada Kamis (8/7) sekira pukul 22.00 Wita. Wanita paruh baya, warga Kampung Kabun, RT 007, RW 003, Desa Tunbaen, Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT itu meninggal dunia akibat gagal nafas ec covid-19+MOF.

Jenazah Almarhumah EF langsung dimakamkan secara protokol kesehatan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bijaelsunan pada Jumat (9/7) dini hari sekira pukul 01.30 Wita.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten TTU, Kristoforus Ukat, kepada media ini, Jumat (9/7) di Kefamenanu.

Menurut Kristoforus, Almarhumah EF diketahui memiliki riwayat penyakit covid-19 dengan gejala berat. Selain itu, Almarhumah EF juga memiliki riwayat penyakit lain seperti anemia berat, dispepsia syndrom, dan trombositopenia. Setelah menjalani perawatan intensif selama empat hari, Almarhumah EF akhirnya meninggal dunia.

“Almarhumah sudah dirawat sejak 4 Juli 2021 lalu dengan sejumlah riwayat penyakit seperti covid-19, anemia, dipepsia, dan trombositopenia. Almarhumah dilaporkan meninggal dunia pada Kamis malam karena gagak nafas,”jelas Kristoforus.

Ia menambahkan, jenazah Almarhumah EF, langsung dibawa dan dimakamkan secara protokol kesehatan di TPU Bijaelsunan, pada Jumat (9/7) dini hari sekira pukul 01.30 Wita. Proses pemakaman secara protokol kesehatan dilaksanakan oleh Satgas Pencegahan dan Penanganan covid-19. (yan/ol)

Leave a Comment