Situasi Pasar Siang Hari Saat PPKM Mikro

Putra Bali Mula

Penebalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro yang diterapkan Pemerintah Kota Kupang, NTT juga diberlakukan di pasar-pasar tradisional termasuk Pasar Kasih Naikoten I.

Dalam surat edaran mengenai PPKM Skala Mikro yang diteken Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kre, kebijakan pembatasan ini berlaku dari 22 Juni hingga 5 Juli mendatang.

Pembatasan waktu jam operasional diberlakukan terbatas. Untuk transaksi jual-beli di pasar tradisional dimulai pukul 05.00 hingga dengan pukul 10.00 WITA dilanjutkan pada pukul 16.00 hingga dengan pukul 19.00 WITA dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Dalam surat edaran ini berbunyi penertiban dan pengendalian ini diserahkan kepada PD Pasar bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang.

Sementara pantauan VN pukul 13.00 Wita di Pasar Kasih Naikoten I pada Kamis (1/7), situasi tampak sepi dari kunjungan pembeli dan ruas jalan nampak lebih lengang daripada biasanya. Ruas jalan dalam pasar juga tampak lebih bersih dari sebelumnya.

Memang masih ada pembeli yang datang berbelanja pada saat itu. Tidak tampak petugas yang berjaga. Namun, beberapa penjual kepada VN mengaku beberapa waktu terakhir kondisi pasar tidak begitu ramai seperti sebelumnya.

“Memang tidak ramai. Banyak orang itu kalau pagi-pagi. Jam sebelas tadi sempat banyak orang juga, tapi sudah biasa seperti itu,” komentar Linda. (bev/ol)

Leave a Comment