Songsong HUT Bhayangkara, Polres TTU Gelar Vaksinasi Massal dan Baksos

Kapolres TTU saat memantau proses vaksinasi di Puskesmas Maubesi
Kapolres TTU saat memantau proses vaksinasi di Puskesmas Maubesi

Gusty Amsikan

Songsong Hari Ulang Tahun (HUT), Bhayangkara Polres Timor Tengah Utara, menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat umum di sejumlah Puskesmas. Polres TTU juga melakukan bakti sosial di Panti Asuhan Bitauni, Kecamatan Insana Induk, Kabupaten TTU.

Hal itu disampaikan Kapolres Timor Tengah Utara, AKBP Nelson Filepe Diaz Quintas, kepada media ini Minggu (27/6), di Kefamenanu.

Nelson mengatakan, pada Sabtu (26/6), Polres TTU bekerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten TTU menggelar vaksinasi massal. Pelaksanaan vaksinasi ini sesuai tema Hari Bhayangkara ke-75 yakni Transformasi Polri Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Kegiatan vaksinasi massal berlangsung serentak di 12 Puskesmas di Kabupaten TTU, diantaranya Puskesmas Nunpene, Noemuti, Tublopo, Mamsena, Maubesi, Tamis, Oelolok, Eban, Inbate, Bitefa, Kaubele dan Wini.

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi massal tersebut, terlebih dahulu dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan dan aparat kepolisian di tingkat Polsek hingga Babinkamtibmas. Sehingga peserta vaksinasi sudah terdata dan mendapat undangan untuk pelaksanaan vaksinasi. (bev/ol)

Leave a Comment